DPD Papua Solid Dukung Klemen Tinal Maju Caketum Golkar

Senin, 30 September 2019 - 15:26 WIB
DPD Papua Solid Dukung Klemen Tinal Maju Caketum Golkar
Partai Golkar. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
JAKARTA - Menjelang Munas Golkar Desember 2019, kader-kader potensial Partai Golkar baik yang ada di DPP maupun di DPD mulai bermunculan.

Selain calon Ketua Umum DPP PG Airlangga Hartarto, Bambang Sosatyo, M. Ridwan Hisjam dan Indra Bambang Utoyo yang merupakan fungsionaris DPP Partai Golkar, Muncul juga Kader Golkar dari matahari terbit ujung timur Papua, Klemen Tinal.

Hal ini disampaikan oleh Direktur ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah. Menurutnya, sosok Klemen Tinal yang dikenal Baik dan Cerdas serta mempunyai sosok kepemimpinan.

"Beberapa kader Golkar Papua yang kami hubungi mengatakan bahwa pak Klemen Tinal adalah tokoh Papua yang sudah teruji dari segi kepemimpinannya," ujar Iskandarsyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/9/2019).

Iskandar menuturkan, sebelum Klemen menjabat Wakil Gubernur, beliau banyak diberikan sejumlah keper­cayaan memimpin organisasi yang lebih besar berada dtangan dan pundak Klemen.

"Tercatat, ia pernah menjadi Ketua Perhimpunan Mahasiswa se-Jawa dan Bali tahun 1990-1991, Ketua Organisasi Tongoi of Papuanese PT. Freeport Indonesia tahun 1998-2001, Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Irian Jaya (1997-2001), hingga men­jadi Ketua Partai Golongan Karya Kabupaten Mimika (2003-2006), Ketua Badan Kerjasama Percepatan Pem­bangunan Kawasan Pegunungan Tengah dan Selatan Papua (PTSP) tahun 2003-2006, dan Bupati Mimika dua periode merangkap Ketua Pertina Provinsi Papua hingga sekarang dan menjadi Komisaris PT. Freeport Indo­nesia tahun 2001-2004," kata Iskandarsyah.

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan menurut salah Fungsionaris DPD Partai Golkar Papua yang masih merahasiakan namanya berharap Klemen Tinal segera mendeklarasikan dirinya sebagai Caketum DPP Partai Golkar

"Tidak usah khawatir karena kami yakin semua DPD PG Kabupaten Kota di Provinsi Papua dan Papua Barat akan Solid mendukung Pak Klemen Tinal sebagai tokoh papua yang kami kenal sangat berjiwa Nasionalis dan Pancasilais yang tinggi," tutur Iskandar menyampaikan pesan Fungsionaris Golkar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9521 seconds (0.1#10.140)