Camat Lima Puluh Rangkap Jabatan, Pembagian BST Semrawut

Senin, 25 Mei 2020 - 16:17 WIB
loading...
Camat Lima Puluh Rangkap Jabatan, Pembagian BST Semrawut
Camat Lima Puluh Rangkap Jabatan, Pembagian BST Semrawut. Foto/SINDOnews. Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Diduga terlalu ambisius mengejar jabatan rangkap sebagai Camat sekaligus Lurah Lima Puluh, menyebabkan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Lima Puluh banyak yang salah sasaran.

Seperti di ketahui bahwa Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap merangkap menjadi Lurah Lima Puluh Kota dan sejak rangkap jabatan ini penerimaan BST di Kelurahan Lima Puluh menjadi semrawut. (Baca juga : Kapolda Jatim Jangan Berlebihan Beri Hukuman Kapolsek yang Tertidur )

Menurut Pengamat Kebijakan Publik Batubara, M. Zen, banyak orang kaya di Kecamatan Lima Puluh yang menerima BST sebaliknya banyak warga Miskin yang luput dari perhatian Camat.

"Didesa Mangkai Lama ada warga kaya yang memiliki dua unit alat berat (Excavator) bernama HP, termasuk orang paling kaya didesa itu menerima BST", kata Zen.

"Sementara berjarak 5 rumah terdapat kakek pencari Sapu lidi yang tinggal digubuk bambu tidak pernah menerima bantuan pemerintah apapun", tambah Zein.

Khusus untuk Kelurahan Lima Puluh yang jabatan Lurahnya dirangkap oleh Adri Harahap keadaan pembagian bantuannya justru semakin amburadul. (Baca juga : Carut Marut Bantuan Covid 19, Camat Lima Puluh dan Kades Saling Lempar Kesalahan )

"Ada anak Kepling yang Tenaga Honor Pemkab Batubara yang menerima bantuan disamping PNS dan semua Kepling di Kelurahan Lima Puluh menerima bantuan BST ", tambah Zein.

Masih menurut Zein, Bupati Batubara telah mengeluarkan edaran yang melarang perangkat kelurahan agar tidak menerima BST namun hal ini sengaja dikangkangi oleh Adri Aulia Harahap.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)