Yamaha Bikin Melek SINDOnews soal Motor yang Irit Bensin tetapi Kencang

Minggu, 29 September 2019 - 10:59 WIB
Yamaha Bikin Melek SINDOnews soal Motor yang Irit Bensin tetapi Kencang
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melakukan demo irit di Acara Gathering Gembira SINDOnews yang digelar 27 dan 28 September 2019 di Puncak, Bogor, Jawa Barat. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A A A
BOGOR - Dalam Acara Gathering #SINDOnewsGembira 27 dan 28 September 2019 di Bogor, Jawa Barat, karyawan SINDOnews dapat ilmu baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing soal berkendara irit namun kencang.

Dalam kesempatan ini Yamaha membuktikan di depan seluruh Karyawan SINDOnews bahwa semua sepeda sepeda motor Yamaha berteknologi Blue Core dipastikan kencang dan Irit

Diwakili oleh Area Service Yamaha DDS BOGOR Muhammad Fauzi, yang mengenai teknologi terbaru dari Yamaha yang membuat perfoma motor lebih optimal dan hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar, Blue Core.

Dalam sesi bincang sorenya ia melakukan tes keiritan bahan bakar dengan dua metode simulasi yakni eco ready dan stop and go. Untuk eco ready, menggunakan simulasi berkendara dalam kecepatan rentang 20 sampai 60 km perjam.

Sedangkan stop and ho adalah simulasi berkendara sehari-hari seperti saat ada polisi tidur dan rem saat di lampu merah. Kendati demikian, meski ada teknologi Blue Core ini Fauzi menyatakan tetap ada tiga faktor yang mempengaruhi iritnya bahan bakar kendaraan.

"Saat kita mau ukur kendaraan bermotor itu ada faktor manusianya, traddicnya gimana, dan motornya apa," tuturnya saat melakukan demo irit di Gathering SINDOnews 2019..

Sementara itu, Zaenal - Service Advisor Yamaha Perwira Motor Cipayung menegaskan Yamaha yang dikenal dengan motor yang punya tarikan dan performa mesin yang cepat dan bertenaga, kini menyempurnakan diri dengan menghadirkan teknologi Blue Core yang menjadikan motor Yamaha lebih efisien dan tahan lama (handal).

Efisien, Bertenaga, Handal (EBH) sudah lekat sebagai keunggulan teknologi Blue Core Yamaha. Peran teknologi Blue Core pada mesin motor matik Yamaha sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti dengan aplikasi teknologi Blue Core hampir di semua line up produk matik Yamaha, terutama di line up MAXI Yamaha, seperti Yamaha TMAX, NMAX, Aerox, dan Lexi.

Bukti nyata dari teknologi Blue Core dapat dilihat dari beragam testimoni positif mengenai penggunaan bahan bakar Yamaha NMAX dengan kapasitas mesin 155cc yang efisien saat dipakai untuk berkendara jarak jauh ataupun touring. Sama halnya dengan Yamaha Lexi, motor dengan kapasitas mesin 125cc ini banyak menuai testimoni positif dari para penggunanya karena efisiensinya untuk menemani rutinitas berkendara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2681 seconds (0.1#10.140)