Alamak! Kehabisan Duit, Bule Perempuan Ngamuk Sambil Telanjang di Depan Hotel

Sabtu, 28 September 2019 - 05:56 WIB
Alamak! Kehabisan Duit, Bule Perempuan Ngamuk Sambil Telanjang di Depan Hotel
Untuk kesekian kalinya, wisatawan asing berulah di Bali. Kali ini, turis Australia, Nyleven Semken (49), diamankan lantaran mengamuk dan telanjang, Jumat (27/9/2019). Foto SINDOnews
A A A
BALI - Bule perempuan asal Australia, Nyleven Semken (49), diamankan petugas lantaran mengamuk sambil telanjang, Jumat (27/9/2019).

Ulah Semken itu dilakukan di sebuah hotel di kawasan wisata Ubud, Gianyar. "Saat kita tiba di lokasi, yang bersangkutan sedang telanjang," kata Kepala Satpol PP Gianyar Made Watha ketika dihubungi.

Watha menuturkan, awalnya menerima laporan dari pihak hotel tentang adanya seorang tamu hotel yang mengamuk. Mendapat laporan itu, pihaknya segera bertandang ke lokasi bersama petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Saat tiba di lokasi, petugas mendapati bule perempuan itu sedang telanjang di atas matras yang ada di halaman hotel. "Kita cepat tutupi badannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujar Watha.

Petugas juga berusaha melakukan komunikasi dengan Semken, meski tidak berjalan mulus. Dari situ, petugas menduga bule asal Negeri Kanguru itu mengalami depresi akibat kehabisan uang.

Setelah berhasil dibujuk, petugas lalu mengamankan Semken dan mengevakuasinya ke dalam mobil. Petugas kemut membawa bule itu ke Rumah Sakit Jiwa di Bangli.

Menurut Watha, sudah tidak terhitung lagi jumlah warga negara asing yang diamankan lantaran membikin ulah di wilayahnya. "Motif yang terungkap rata-rata sama, kehabisan uang," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3391 seconds (0.1#10.140)