Gubernur Sumbar Ingatkan Warga, Jangan Berwisata Dulu!

Senin, 25 Mei 2020 - 11:07 WIB
loading...
Gubernur Sumbar Ingatkan Warga, Jangan Berwisata Dulu!
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Foto/Humas Pemprov Sumbar
A A A
PADANG - Pandemi corona (Covid-19) di Sumatera Barat (Sumbar) belum berakhir. Warga Sumatera Barat (Sumbar) diingatkan agar tidak berwisata saat libur lebaran.

Hal ini langsung disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Menurutnya, warga diimbau di rumah saja dan tidak berwisata selama masa pandemi agar tidak tertular Covid-19. (Baca juga : COVID-19, Siti Fadilah Supari Pertanyakan Vaksin dari Bill Gates )

"Kita masih dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19. Jangan berwisata dulu karena bisa menambah klaster baru penyebaran virus," kata Irwan di Padang, Senin (25/5/2020).

Irwan menambahkan, liburan saat libur lebaran menjadi kebiasaan warga. Mereka berbondong-bondong mengunjungi objek wisata bersama keluarga.

Irwan juga meminta bupati dan wali kota di wilayahnya untuk melanjutkan kebijakan menutup tempat wisata setidaknya hingga 29 Mei 2020.

“Agar tidak ada warga yang berwisata saat pandemi,” katanya. (Baca juga : Tambah 2, Pasien COVID-19 di Simalungun Jadi 14 Orang )

Lebih lanjut Irwan mengatakan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dinilai cukup efektif menekan jumlah perantau yang mudik ke kampung halaman,karena adanya pembatasan pergerakan transportasi umum dan penutupan pintu perbatasan.

Hingga saat ini terdata 478 warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19. Angka itu hampir memenuhi kapasitas tempat tidur di Rumah Sakit yang disiagakan, yaitu 500 unit pada masa darurat.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)