Partai Perindo Sumut Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020

Kamis, 26 September 2019 - 17:41 WIB
Partai Perindo Sumut Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020
Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan (tengah) didampingi Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian (kanan) dan Bendahara Januazir Chuwardi (kiri), Kamis (27/9/2019).(Foto:SINDONews/Zailani)
A A A
MEDAN - DPW Perindo Sumatera Utara membuka pendaftaran bakal calon (balon) kepada daerah dan wakil kepala daerah pilkada serentak 2020. Pendaftaran dibuka pada Selasa 1 hingga 15 Oktober 2019, di seluruh DPC Partai Perindo Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

“Bagi para balon yang berminat untuk maju dalam pilkada serentak 2020, Perindo memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mendaftarkan diri ke masing-masing kantor DPC kabupaten/kota,” kata Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian dan Bendahara Januazir Chuwardi, Kamis (27/9/2019).

Dikatakan Ruzi Zulham, pilkada serentak 2020 terdapat 23 kabupaten/kota di Sumtera Utara. Partai Perindo sebagai partai pendatang baru tentunya akan berperan besar dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.

Hal ini tentunya tak terlepas siginfikannya perolehan suara sekaligus duduknya sejumlah kader dan pengurus Partai Perindo di sejumlah kabupaten/kota.
Bahkan, jika dibandingkan dengan sejumlah partai baru lainnya di Sumatera Utara, Perindo masih menempati perolehan suara cukup baik, bahkan mengalahkan perolehan suara sejumlah partai lama.

“Di internal partai, Perindo Sumatera Utara salah satu penyumbang suara terbesar se Indonesia dan sudah berhasil mengantarkan sejumlah kadernya duduk di kursi legislative pada Pemilu 2019,” terang Rudi Zulham.

Untuk itu, Partai Perindo Sumatera Utara membuka peluang kepada seluruh putra-putri terbaik di Sumatera Utara yang berminat maju pada pilkada serentak 2020, untuk segera mendaftarkan diri.

“Berkas-berkas pendaftaran sudah kita siapkan di masing-masing DPC Perindo Kabupaten/Kota, silahkan datang untuk mengambilnya,” ujar Donna Yulietta Siagian, menimpali.

Dijelaskan Donna, nantinya berkas-berkas calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang masuk ke DPC Partai Perindo akan digodok di DPW Perindo Sumut.

“Mekanismenya seperti saya jelaskan tadi. Setelah dari digodok oleh DPW maka berkas yang diusulkan akan dilanjutkan ke DPP Perindo. Nantinya masukan dan usulan DPC dan DPW Perindo akan dibahas dan diputuskan oleh DPP,” ujar Donna.

Dari 23 kabupaten/kota yang mengikuti pilkada serentak 2020, Partai Perindo Sumut berpeluang besar di 11 kabupaten/kota untuk mengusung balon, diantaranya Labuhan Batu, Mandailing Natal, Nias Selatan, Gunung Sitoli, Nias, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tobasa, Humbang Hasundutan, Simalungun, Karo dan Asahan.

Bahkan, di Kota Sibolga, Kabupaten Labuhan Batu, Simalungun, Tapanuli Tengah, Tobasa dan Nias Selatan (Nisel) Partai Perindo mendapatkan masing-masing fraksi serta sudah bisa mengusung calon kepala daerah.

Namun begitu, di luar 11 kabupaten/kota yang mengikuti pilkada serentak, Partai Perindo tidak memperoleh kursi anggota dewan, namun memiliki suara perolehan partai dan kepengurusan, seperti halnya Kota Medan dan Serdang Bedagai. Tetapi DPC Perindo tetap membuka pendaftaran, karena memiliki kader dan simpatisan yang militan yang mampu menyumbang suara signifikan.

Oleh karena itu, Rudi Zulham mengajak putra-putri terbaik di Sumatera Utara yang berminat maju sebagai balon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk mendaftarkan diri dari Partai Perindo.

Ditegaskan Rudi Zulham, dalam hal usung mengusung balon kepala daerah, Perindo tentunya akan memilih sosok yang tepat, serta memiliki visi dan misi yang sama dengan misi partai yakni “Untuk Indonesia Sejahtera”.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9903 seconds (0.1#10.140)