alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bakumham Golkar Nilai Aziz Syamsuddin Layak Jadi Pimpinan MPR

Vitrianda HIlba Siregar
Bakumham Golkar Nilai Aziz Syamsuddin Layak Jadi Pimpinan MPR
Aziz Syamsuddin. (Foto/SINDOphoto/Dok)

JAKARTA - Pemilihan pimpinan MPR baru akan dilakukan setelah anggota DPR dan DPD dilantik pada 1 Oktober mendatang, beredar kabar Ketua MPR bakal diberikan kepada partai pemenang kedua Pemilihan Umum Legislatif 2019, yakni Partai Golkar.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) DPP Partai Golkar, Muslim Jaya Butarbutar, menilai sosok Aziz Syamsuddin sangat layak dan pas mengisi posisi Ketua MPR jika kursi itu memang benar-benar diserahkan kepada partainya.

"Sosok beliau kalem dan berpenampilan tenang sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan pimpinan MPR. Penilaian kepada sosok Aziz Syamsuddin adalah rasional tidak subjektif," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (26/9).



Lebih lanjut Muslim mengatakan, sisi pengalaman Azis Syamsuddin juga dinilainya sangat komplet, karena merupakan intelektual hukum  yang bergelar doktor. Apalagi, Azis juga sudah cukup lama menjadi anggota DPR RI, MPR, dan pernah di fraksi.

"Bahkan saat ini pun Aziz merupakan Ketua Komisi III DPR RI, serta dari sisi usia pun dia sudah cukup matang. Penguasaan Azis Syamsuddin di bidang hukum sangat membantu lembaga MPR dalam melakukan tupoksinya," katanya.



(vhs)

loading...