Pasukan Israel Tangkap Menteri Palestina Urusan Yerusalem

Rabu, 25 September 2019 - 19:03 WIB
Pasukan Israel Tangkap Menteri Palestina Urusan Yerusalem
Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan menangkap Menteri Palestina Urusan Yerusalem, Fadi Hidmi sebagai bagian dari penyelidikan yang tidak ditentukan. (Foto: Istimewa)
A A A
YERUSALEM - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan menangkap Menteri Palestina Urusan Yerusalem, Fadi Hidmi. IDF juga disebut memanggil Gubernur Otoritas Palestina Yerusalem, Adnan Ghaith untuk dimintai keterangan penyelidikan yang tidak ditentukan.

Kantor berita Palestina, WAFA melaporkan bahwa IDF menggerebek rumah Hidmi dan menahannya. Sementara itu, saat IDF menggerebek rumah Ghaith, pejabat Palestina itu sedang tidak ada di rumahnya.

"Pihak berwenang Israel memberi keluarganya surat panggilan untuk Ghatit dan putranya agar datang untuk ditanyai oleh intelijen Israel," bunyi laporan WAFA, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (25/9).

Ini bukan kali pertama IDF menangkap dan menahan Hidmi dan Ghaith. Pada Juni lalu, Hidmi juga sempat ditangkap oleh IDF dan ditanyai tentang kegiatannya di Yerusalem.

Ghaith ditangkap Oktober tahun lalu dan diinterogasi atas dugaan terlibat dalam kasus penculikan yang melibatkan seorang warga Yerusalem. Kedua pejabat itu kemudian dibebaskan dan membantah semua tuntutan terhadap mereka.

Selama beberapa dekade, Israel telah berkonflik dengan Palestina, yang mencari pengakuan diplomatik atas kemerdekaan mereka di wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, yang sebagian ditempati oleh Israel, dan Jalur Gaza.

Pemerintah Israel telah menolak untuk mengakui Otoritas Palestina sebagai entitas politik dan diplomatik yang independen, dan terus membangun pemukiman di Tepi Barat meskipun ada keberatan dari PBB.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1296 seconds (0.1#10.140)