Ini Fakta Menarik Pasca Liverpool Menggilas Barcelona

Rabu, 08 Mei 2019 - 07:34 WIB
Ini Fakta Menarik Pasca Liverpool Menggilas Barcelona
Liverpool unggul atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019, Selasa (7/5/2019) atau Rabu (8/5/2019) dini hari WIB/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool membuktikan sepak bola kerap tak terduga, penuh drama. Tak diunggulkan lolos ke final Liga Champions 2018/2019, The Reds membalikkan semua prediksi.

Pasukan Juergen Klopp melaju ke partai puncak seusai membungkam Barcelona 4-0. Bermodal kekelahan 0-3 di leg pertama semifinal, Liverpool menjamu Barcelona dengan kekuatan timpang. Dua pilar utama, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, absen lantaran cedera. Itu sebabnya, The Reds tidak diunggulkan untuk lolos.

Tapi, Pasukan Juergen Klopp membuktikan tak ada yang yang mungkin di sepak bola. Mereka menang 4-0 di laga kedua semfinal, dan menggenggam tiket final berkat agregat 4-3.

Empat gol Liverpool dicetak Divock Origi ( menit 7 dan 79) dan pemain pennganti Georginio Wijnaldum ( 54 dan 56) yang masing-masing mengemas dua gol.

Berikut fakta menarik sukses Liverpool menggasak Barcelona, seperti dikutip Opta.

9 - Liverpool mencapai final Piala Eropa (Liga Champions) kesembilan mereka. Hanya Real Madrid (16), Milan (11) dan Bayern Muenchen (10) yang lebih banyak tampil di final.

2 - Liverpool merupakan tim Inggris pertama yang mencapai final Liga Champions berturut-turut sejak Manchester United pada 2008 dan 2009.

3 - Hanya pada tiga kesempatan sebelumnya sebuah tim tersingkir dari pertandingan fase knock out Liga Champions setelah memenangkan leg pertama dengan tiga gol atau lebih. Peristiwa terakhir adalah Barcelona vs AS Roma di perempat final musim lalu (4-1 leg pertama, 0-3 leg kedua).

5 - Liverpool melawan Barcelona, Rabu (8/5/2019) merupakan yang kelima, suatu tim kalah di leg pertama di fase knockout tetapi lolos ke fase berikutnya pada Liga Champions musim ini. Kasus ini lebih banyak terjadi musim ini daripada musim sebelumnya di Liga Champions.

14 - Trent Alexander-Arnold telah memberikan assist lebih banyak di semua kompetisi daripada pemain Liverpool lainnya musim ini.

2 - Georginio Wijnaldum adalah pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions untuk Liverpool sejak Ryan Babel melawan Besiktas pada 2007. Dia juga pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol melawan Barcelona di kompetisi Liga Champions.

50 - Divock Origi telah mencetak gol pertamanya di Liga Champions, menjadi pemain berbeda ke-50 yang mencetak gol dalam kompetisi untuk Liverpool (tidak termasuk gol bunuh diri).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6798 seconds (0.1#10.140)