BNN Dorong Kades di Simalungun Wujudkan Desa Bersinar

Rabu, 25 September 2019 - 11:26 WIB
BNN Dorong Kades di Simalungun Wujudkan Desa Bersinar
Warga Desa Nagur Usang Kecamatan Tapian Dolok dan personel BNN Simalungun usai sosialisasi P4GN.(Foto/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Simalungun mendorong kepala desa ikut aktif bepertisipasi dalam mencegah dan memberantas narkoba,dengan mewujudkan Desa Bebas Narkoba (Bersinar).

Pelaksana harian (Plh) BNN Kabupaten Simalungun Henry Sinaga didampingi Plh.Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M),Marthin Alfredo Tobing ,menyampaikan harapan itu kepada Sindonews.com,Rabu (25/9/2019) di sela-sela sosialisasi bahaya Narkoba di Desa Nagur Usang Kecamatan Tapian Dolok.

Henry mengatakab,narkoba saat ini sudah menjadi ancaman serius merusak generasi muda bangsa dan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia bukan hanya yang tinggal di wilayah perkotaan namun juga pedesaa .

Ketergantungan narkoba kata.Henry akan menjadikan angkatan kerja produktif menjadi tidak produktif, yang berdampak pada kaulitas SDM.tidak berkualitas dan tidak siap memasuki persaingan global.

Oleh karena itu, perlu kerja sama yang kuat antara Badan Narkotika Nasional (BNN), masyarakat, pemerintah dan aparat penegak hukum dalam melakukan tindak pencegahan, agar generasi muda dan kualitas SDM di Indonesia termasuk yang bermukim di pedesaan.

"BNN sangat mengapresiasi pemerintahan desa Nagur Usang kecamatan Tapian Dolok yang merupakan desa pertama melaksanakan sosialisasi mendukung Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN)," ujar Henry.

Plh Kepala Seksi P2M BNN Simalungun Marthin Alfredo Tobing menambahkan dalam kegiatan yang diikuti 100 peserta itu,disosialisasikan jenis narkoba,upaya pencegahan,desa bersih narkoba (desa bersinar),dan rehabalitasi korban narkoba.

"Melalui sosialisasi P4GN diharapkan masyarakat desa bisa ikut aktif mencegah dan memberantas narkoba," sebut Marthin.

Kepala Desa Nagur Usang Benson Damanik,berharap melalui kegiatan sosialisasi P4GN generasi muda dan masyarakat paham akan bahaya narkoba dan termotivasi mencegah dan memberantasnya.

(ricky fernando hutapea)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5021 seconds (0.1#10.140)