30 Kios Semi Permanen Dekat Kampus Unimed Medan Ludes Terbakar

Selasa, 24 September 2019 - 18:55 WIB
30 Kios Semi Permanen Dekat Kampus Unimed Medan Ludes Terbakar
Kebakaran 30 kios bangunan semi permanen di depan Kampus Unimed Medan, Selasa (24/9/2019). (Foto : iNews/Adi Palapa Harahap)
A A A
MEDAN - Sebanyak 30 kios dan bangunan semi permanen di seputar Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed) terbakar Selasa (24/9/2019).

Kampus Unimed ini beralamat di Jalan Williem Iskandar, Desa Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ditengarai menimbulkan kerugian mencapai miliaran.

Informasi yang dirangkum iNews, bangunan yang biasa dioperasikan sebagai tempat jualan warga ini terbakar pukul 02.50 WIB. Kobaran api diduga berasal dari arus pendek listrik salah satu kios dan dengan cepat membesar serta merembet ke bangunan lain.

"Api berasal dari percikan kabel kios penjual perlengakan alat tulis dan fotokopi," ujar Alfa Slipandi, salah seorang saksi mata di lokasi, Selasa (24/9/2019).

Percikan arus listik menyambar bangunan kios yang terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat membesar. "Banyak barang yang mudah terbakar, jadi apinya cepat merambat dan membesar,” katanya.

enurutnya, bangunan yang terbakar bukan merupakan pemukiman warga. Namun kios yang sehari-hari digunakan warga untuk mencari nafkah.

"Di sini semua tempat berjualan. Seperti rumah makan, jualan keperluan kuliah, fotokopi, macam-macamlah," ucapnya.

Dalam kebakaran tersebut, sedikitnya 14 unit armada pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot Medan dan Pemkab Deliserdang dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas berjibaku selama kurang lebih 2 jam untuk memadamkan api.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8829 seconds (0.1#10.140)