Warga Simalungun Apresiasi Kodam I/BB Bangun Jembatan Gantung

Selasa, 24 September 2019 - 17:07 WIB
Warga Simalungun Apresiasi Kodam I/BB Bangun Jembatan Gantung
Pangdam I/ BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah didampingi Bupati Simalungun JR Saragih menggunting pita bersama meresmikan jembatan gantung Bukit Barisan IV. (Foto/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Warga Desa Buntu Turunan,Kecamatan Hatonduhan berterima kasih kepada prajurit Kodim 0207 Simalungun,Kodam I Bukit Barisan yang membantu pembangunan jembatan gantung penghubung dusun Parbeokan dan Bagot Puloan.

Kepala desa Buntu Turunan Roberton Nainggolan di hadapan Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengatakan dengan diresmikannya jembatan gantung yang diberi nama jembatan Bukit Barisan IV,hubungan transportasi dusun Parbeokan dan Bagut Puloan menjadi mudah dan lancar.

Roberton juga mengatakan,jembatan tersebut dibangun dengan gotong royong dan swadaya masyarakat bekerjasama dengan TNI AD.

"Warga desa Buntu Turunan sangat berterimakasih kepada prajurit TNI AD,Dandim 0207 Simalungun,Panglima Kodam I Bukit Barisan atas dukungan pembangunan jembatan gantung Bukit Barisan IV,sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dan mobilitas penduduk dua dusun," sebut Roberton.

Sedangkan Bupati JR Saragih mengatakan,jembatan gantung yang dibangun masyarakat dan Kodam Bukit Barisan,sangat besar manfaatnya bagi warga dusun Parbeokan dan Bagot Puloan.

"Dukungan TNI AD kepada masyarakat Simalungun dalam pembangunan daerah, khususnya bagi warga Desa Buntu Turunan melalui pembangunan jembatan gantung,sangat besar artinya,sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujar JR.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengatakan di Sumatera Utara saat ini pihaknya membangun 4 jembatan, 3 di Nias dan Nias Selatan, serta 1 di Kabupaten Simalungun.

"Jajaran TNI AD Kodam I Bukit Barisan saat ini membangun 4 jembatan,3 di Pulau Nias,satu di Simalungun,yang diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat," kata Fadhilah.

Mantan Kapuspen TNI itu berharap masyarakat menjaga dan merawat jembatan gantung Bukit Barisan IV,sehingga tidak cepat rusak.

Dandim 0207 Simalungun,Letkol (Inf) Frans K Panjaitan juga mengharapkan jembatan gantung Bukit Barisan IV memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya dan difungsikanny jembatan gantung Bukit Barisan IV memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat," pungkas Panjaitan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0918 seconds (0.1#10.140)