DPC Partai Demokrat Simalungun Sesalkan Amran Daftar ke Partai Lain

Senin, 23 September 2019 - 15:39 WIB
DPC Partai Demokrat Simalungun Sesalkan Amran Daftar ke Partai Lain
Partai Demokrat.(Foto/Dok)
A A A
SIMALUNGUN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Simalungun menyesalkan Amran Sinaga mendaftar ke partai lain untuk maju di Pilkada 2020.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun,Dadang Pramono,kepada Sindonews.com,Senin (23/9/2019) mengatakan,sikap Amran Sinaga yang merupakan kader Partai Demokrat dengan jabatan wakil ketua,dinilai merendahkab wibawa partai yang memiliki 7 kursi di DPRD.

Menurut Dadang,seharusnya Amran Sinaga yang saat ini merupakan kader terbaik partai dengan jabatan wakil bupati,membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi pada Pilkada 2020.

"Amran Sinaga sudah mengecewakan kader Partai Demokrat di Simalungun padahal sebagai kader terbaik partai dengan jabatan wakil bupati ,tugasnya membangun komunikasi dengan partai lain,untuk berkoalisi pada Pilkada 2020,bukan malah mendaftar ke partai lain," ujar Dadang.

Sebelumnya Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun,Surya Budi menambahkan Amran Sinaga tidak pernah berkordinasi dengan partai mendaftar ke partai lain sebagai bakal calon bupati Simalungun.

"Tidak pernah berkordinasi dengan DPC Partai Demokrat,padahal partai tidak pernah menutup atau mengunci pintu untuk Amran," sebut Surya.

Surya mengatakan padahal Partai Demokrat hanya butuh tambahan 3 kursi koalisi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Simalungun,namun dengan mendaftar ke PDIP,Amran dinilai tidak memperhitungkan Partai Demokrat.

Terkait bakal calon yang akan diusung Partai Demokrat,menurut Surya ada beberapa nama yang akan dipertimbangkan baik dari kader maupun luar partai.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.8391 seconds (0.1#10.140)