Kabut Asap di Medan Semakin Menebal, Guru SD Bagikan Masker untuk Siswa

Senin, 23 September 2019 - 14:05 WIB
Kabut Asap di Medan Semakin Menebal, Guru SD Bagikan Masker untuk Siswa
Kabut asap kiriman berasal dari kebakaran hutan dan lahan di Riau dan Jambi membuat sejumlah guru di salah satu SD di Kota Medan membagikan masker kepada siswanya. (Foto/Inews TV/Ahmad Ridwan Nasution)
A A A
MEDAN - Kabut asap kiriman berasal dari kebakaran hutan dan lahan di Riau dan Jambi membuat sejumlah guru di salah satu SD di Kota Medan membagikan masker kepada siswanya.

Sejumlah guru di salah satu sekolah dasar di Kota Medan di kawasan Jalan Kejaksaan, Senin (23/9/2019) siang membagikan masker kepada puluhan pelajar di sekolah tersebut.

Hal ini dikarenakan dari dampak kabut asap tebal mulai melanda Kota Medan diduga kabut asap ini merupakan kabut asap kiriman yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan di provinsi Riau dan Jambi yang mulai meluas.

Kondisi tersebut menjadi perhatian para guru karena dapat mengkhawatirkan dan mengganggu kesehatan para pelajar yang masih duduk di SD.

Wakil Kepala SD 067954, Wati mengatakan, selain membagikan masker, juga mengimbau para guru untuk memberikan edukasi bahaya penyakit ispa akibat dari dampak kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan. Kabut asap hari ini terparah dibanding dengan hari sebelumnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6874 seconds (0.1#10.140)