TNI-Polri Pukul Mundur Pendemo Anarkistis ke Pinggir Kota Wamena

Senin, 23 September 2019 - 12:13 WIB
TNI-Polri Pukul Mundur Pendemo Anarkistis ke Pinggir Kota Wamena
Tim gabungan personel Kodim 1702 Jayawijaya dan Polres Jayawijaya memukul mundur massa pendemo yang terdiri dari pelajar SMA, dan warga hingga ke pinggir Kota Wamena, Senin (23/9/2019) siang. (Foto:Ist)
A A A
WAMENA - Tim gabungan personel Kodim 1702 Jayawijaya dan Polres Jayawijaya berhasil memukul mundur massa pendemo yang terdiri dari pelajar SMA, dan warga hingga ke pinggir Kota Wamena, Senin (23/9/2019) siang.

Dimana sebelumnya unjuk rasa ribuan massa terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Jayawijaya, Papua berujung kerusuhan, pada Senin pagi (23/9/2019).

Massa dari wilayah pinggiran kota berusaha merangsek masuk ke pusat bisnis Wamena. Namun, mereka segera dihadang aparat keamanan. Sebelumnya massa terkonsentrasi di beberapa titik seperti kantor bupati, sekitar Bank Papua, Super Market Yudha Jalan Sapi Darwi, Perempatan Homhom dan Jalan Raya Sudirman.

"Aksi warga dan pelajar ini merupakan aksi spontan," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Toni Ananda saat dihubungi MNC Media.

Saat ini, kata Kapolres, massa masih terkonsentrasi di pinggir kota. Aparat juga langsung memblokade sejumlah jalan agar massa tak kembali masuk ke wilayah Kota. Jalan yang ditutup aparat keamanan diantaranya Jalan Thamrin, Irian, Bhayangkara dan sejumlah jalan lainnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9342 seconds (0.1#10.140)