Polres Jayapura Evakuasi Mahasiswa yang Unjuk Rasa di Kampus Uncen

Senin, 23 September 2019 - 11:53 WIB
Polres Jayapura Evakuasi Mahasiswa yang Unjuk Rasa di Kampus Uncen
Aparat Kepolisian dari Resort Jayapura mengevakuasi paksa ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura, Papua, Senin (23/9/2019). Foto Ist
A A A
JAYAPURA - Petugas Kepolisian Resort (Polres) Jayapura mengevakuasi paksa ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura, Papua, Senin (23/9/2019).

Informasi yang diperoleh, mahasiswa yang dievakuasi berasal dari kelompok mahasiswa yang diduga ekodus dari sejumlah kota studi luar Papua yang menduduki halaman Kampus Uncen Abepura.

Sebelumnya sempat terdengar rentetan tembakan peringatan di depan Kampus Universitas Cenderawasih. Aparat keamanan dari Polres Jayapura Kota dibantu Brimob BKO Nusantara nampak sedang bersiaga di depan kampus Uncen Abepura.

Terlihat juga ada personel Kepolisian sedang bernegosiasi dengan kelompok mahasiswa yang diduga ekodus dari sejumlah kota studi luar Papua yang menduduki halaman kampus Uncen Abepura.

Akhirya ratusan mahasiswa tersebut berhasil dievakuasi menggunakan truk oleh aparat kepolisian. Para mahasiswa itu kemudian diturunkan ke depan Expo Waena berdasarkan tuntutan dan keinginan mereka.

"Ya kita melakukan upaya ini untuk meredam aksi unjukrasa yang berujung anarkistis," kata Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinus.

Sementara itu aparat keamanan langsung blokade sejumlah jalan. Ini dilakukan dengan memarkir sejumlah truk atau mobil aparat keamanan di sejumlah ruas jalan yang menghubungkan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2251 seconds (0.1#10.140)