Saudi: Iran Berusaha untuk Coba Memecah Dunia

Minggu, 22 September 2019 - 21:34 WIB
Saudi: Iran Berusaha untuk Coba Memecah Dunia
Menteri Negara untuk Urusan Luar Negeri Arab Saudi, Adel Jubeir mengatakan, serangan terhadap kilang minyak Saudi adalah serangan terhadap seluruh umat manusia. Foto/Istimewa
A A A
RIYADH - Menteri Negara untuk Urusan Luar Negeri Arab Saudi, Adel Jubeir menegaskan, serangan terhadap kilang minyak Arab Saudi adalah serangan terhadap seluruh umat manusia.

Dia menyebut, Iran berusaha untuk memecah dunia. Jubeir, saat melakukan konferensi pers di Riyadh, mengatakan serangan itu dilakukan dengan senjata Iran dan untuk alasan inilah Iran harus bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Kami yakin bahwa serangan itu tidak datang dari Yaman, tetapi dari utara. Investigasi akan membuktikan itu. "Posisi Iran adalah mencoba untuk memecah dunia dan tidak berhasil," ucap Jubeir, seperti dilansir Arab News pada Minggu (22/9).

Dia lalu mengatakan bahwa serangan terhadap fasilitas Aramco juga menargetkan keamanan energi global dan bahwa Saudi akan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memberikan respons memadai jika penyelidikan mengkonfirmasi bahwa Iran bertanggung jawab.

"Saudi akan mengambil tindakan yang sesuai berdasarkan hasil investigasi, untuk memastikan keamanan dan stabilitasnya. Saudi telah mengambil sikap defensif, sebagai lawan dari Iran yang telah menembakkan 260 rudal balistik buatan Iran melalui milisinya, dan lebih dari 150 drone," ucapnya.

“Saudi, tidak seperti Iran, tidak menembakkan rudal, dengung atau peluru ke Iran. Ini menunjukkan bahwa kita mencari kebaikan sementara mereka mencari kejahatan," tukasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8204 seconds (0.1#10.140)