Petra Bocah di Medan Punya Kemampuan Berhitung Cepat yang Luar Biasa

Minggu, 22 September 2019 - 19:54 WIB
Petra Bocah di Medan Punya Kemampuan Berhitung Cepat yang Luar Biasa
Petra Jheremy Pangaribuan. (Foto/Inews TV)
A A A
MEDAN - Petra Jheremy Pangaribuan, bocah berusia 8 tahun yang masih duduk dibangku kelas 3 SD mampu menghitung cepat hanya dengan menggunakan jari - jari tangannya.

Putra pertama pasangan suami istri anggoya Polri dan PNS di puskesmas Kota Medan ini membuat siapa saja berdecak kagum. Dengan kepintaran dan kecepatannya menyelesaikan soal matematika seperti kalkulator

Petra mengasah kemampuan matematikanya dengan belajar sempoa di salah satu bimbingan belajar di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Sumatera Utara.

Warga Jalan Swadaya Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan ini mampu menyelesaikan perhitungan matematika secara cepat hanya dengan menggunakan jari jemari tangannya.

“Saya kasih sejumlah angka untuk di totalkan mulai dari penambahan - pengurangan hingga perkalian, Petra mampu menyelesaikan seluruhnya hanya dalam waktu 5 detik tanpa menggunakan alat sempoa,” kata Tiur Windasari, guru sempoa Petra, Minggu (22/9/2019).

Petra Jheremy Pangaribuan adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Petra adalah anak dari Bripka Frans Suheri Pangaribuan bertugas di Polresta Medan dan Marsia Ruth Silitonga, PNS di Puskesmas Medan.

Petra menjelaskan meski sempat tidak tertarik namun keinginannya belajar sempoa muncul berawal dari rasa penasaran yang besar serta ingin mendapatkan nilai terbaik di sekolah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9711 seconds (0.1#10.140)