Puluhan Ton Minyak Ekspor PT Sinar Mas Tumpah di Laut Belawan

Minggu, 22 September 2019 - 08:48 WIB
Puluhan Ton Minyak Ekspor PT Sinar Mas Tumpah di Laut Belawan
Sejumlah warga mengutip minyak yang tumpah di dermaga dan laut, tepatnya dermaga 105 Pelabuhan Ujung Baru, Belawan, Sabtu (21/9/2019).(Foto: SINDOnews/Ist)
A A A
BELAWAN - Puluhan ton minyak makan milik PT Sinar Mas dengan tujuan ekspor ke Singapura tumpah ke laut, persisnya di depan dermaga 105 Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Sabtu (21/09/2019).

Informasi yang diperoleh, minyak makan tersebut dijadwalkan diekspor menggunakan kapal tanker. Namun baru 10 menit kapal berjalan, minyak makan tumpah melalui pipa sehingga membanjiri kolam dermaga 105 Pelabuhan Ujung Baru, Belawan.

Sejumlah masyarakat yang melihat kejadian ini langsung berkerumun mengutip tumpahan minyak makan dengan menggunakan ember dan drum. Bahkan, beberapa truk tanki juga datang mengutip minyak yang menggenangi laut Belawan.

Pantaun di lapangan, puluhan ton minyak yang tumpah mengalir mengalir ke lantai dermaga dan laut sehingga dermaga Ujung Baru digenangi minyak makan.

Humas PT Sinar Mas RF. Siringoringo saat di konfirmasi tidak berada di tempat. Menurut Security RF Siringoringo tidak masuk kerja berhubung hari Sabtu.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1869 seconds (0.1#10.140)