Gubernur Sumut Minta Pemuda Muhammadiyah Berbuat untuk Masyarakat

Minggu, 22 September 2019 - 07:15 WIB
Gubernur Sumut Minta Pemuda Muhammadiyah Berbuat untuk Masyarakat
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara Periode 2018-2022 di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Sabtu (21/9/2019). (Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumut Edy Rahmyadi memotivasi sekaligus meminta pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara yang baru saja dilantik untuk berbuat sesuatu yang berdampak bagi masyarakat.

Pesan ini disampaikan Edy Rahmyadi ketika menghadiri pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumut periode 2018-2022, Sabtu (21/9), di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Medan.

“Selamat kepada pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Sumut yang sudah dilantik, saya tunggu pergerakan-pergerakan (untuk perjuangan atau perbaikan) saudara-saudara sekalian. Masyarakat kita ini butuh pergerakan dari Anda-anda semua, pemuda-pemuda dan lebih spesifik lagi, tunjukkan pergerakan kalian di mulai dari daerah masing-masing,” katanya.

Muhammadiyah harus bisa lebih baik lagi, karena saat ini zaman sudah sangat berbeda dengan saat dibentuknya Muhammadiyah. “Muhammadiyah lahir 30 tahun sebelum kemerdekaan, lahir di zaman penjajahan. Itu zaman yang sulit dan Muhammadiyah bisa ikut memperjuangkan kemerdekaan negara ini. Sekarang zaman berubah, kita tidak sesulit itu lagi, harusnya kita bisa mengembangkan Muhammadiyah ini jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Sumut periode 2018-2022 yang dilantik antara lain, Ketua Umum Amrizal, Sekretaris Umum Miftah Fariz dan Bendahara Umum Adek Sikumbang, serta jajaran pengurus lainnya.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yang juga hadir mengatakan, pemuda di Muhammadiyah merupakan level yang paling kompleks, tingkatan ini memiliki organisasi-organisasi yang paling berwarna dan terbuka. Namun, itu membuat orang-orang yang sukses di tingkatan pemuda juga punya berpotensi naik ke level yang lebih tinggi.

“Level pemuda di Muhammadiyah kompleks, organisasi otonom (Ortom) yang paling berwarna, ada Aisyiyah, Nasyiatul ‘Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa, pelajar dan masih banyak lagi. Level ini adalah melting point karena berasal dari banyak elemen,” kata mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan akan bekerja sekuat tenaga bersama pengurus lainnya untuk membangun Muhammadiyah dan masyarakat Sumut.

“Kami pengurus yang baru akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membangun Muhammadiyah. Seperti kata Pak Edy Rahmayadi, kami harus mendahulukan kepentingan masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadikan Sumut bermartabat,” ujarnya.

Ke depan, PW Pemuda Muhammadiyah juga akan menjadi mitra Pemerintah Provinsi dalam hal membangun Sumatera Utara. “Kita akan menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sumut, memberikan kritikan dan juga solusi agar Sumut bisa lebih maju lagi,” katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7033 seconds (0.1#10.140)