Ashwincarra Gamaforce UGM Sabet Juara di Teknofest Fighter UAV Turki

Sabtu, 21 September 2019 - 12:47 WIB
Ashwincarra Gamaforce UGM Sabet Juara di Teknofest Fighter UAV Turki
Tim Gamaforce UGM sabet juara 3 Teknofest Fighter Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Competition di Istanbul, Turki, 10-14 September 2019. Foto/UGM
A A A
YOGYAKARTA - Ashwincarra, robot terbang tim Gadjah Mada Flying Object Research Center (Gamaforce) raih juara ke-3 dalam Teknofest Fighter Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Competition di Istanbul, Turki, 10-14 September 2019.

Ashwincarra yang masuk kategori pesawat UAV fixed wing telah dikonfigurasi secara detail dan dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Sebelum dinyatakan lolos untuk melaju dalam kompetisi di Turki, robot terbang Ashwincarra telah bersaing dalam rangkaian seleksi dengan 280 tim lain dari berbagai negara di dunia.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Suherman menjelaskan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras tim mahasiswa dan dukungan dari seluruh dosen pembimbing serta fakultas dan universitas.

Sehingga tim dapat berlaga dengan maksimal dan menyelesaikan berbagai tantangan yang diberikan bahkan meraih juara yang mengharumkan nama UGM dan Indonesia di kancah dunia.

“Karena itu kami mengapresiasi atas prestasi tim Gamaforce dalam kompetisi UAV di Turki,” kata Suherman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/9/2019).

Suherman menambahkan, pencapaian ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada 2018 UGM tidak masuk dalam 3 besar. Oleh karena itu, prestasi ini diharapkan akan menjadi motivasi untuk perbaikan dan peningkatan. Sehingga akan terus mendorong untuk terus berkreasi dan bernovasi dan agar hasilnya lebih baik lagi serta bermanfaat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0379 seconds (0.1#10.140)