Gunung Sinabung Erupsi Kembali, Warga Diminta Jauhi Zona Merah

Selasa, 07 Mei 2019 - 16:55 WIB
Gunung Sinabung Erupsi Kembali, Warga Diminta Jauhi Zona Merah
Gunungapi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumut kembali mengalami erupsi pada hari ini, Selasa (7/5), pukul 07.48 WIB. Foto/Ist
A A A
KARO - Masyarakat di sekitar Gunung Sinabung agar tidak melakukan aktivitas mendekati zona merah karena berbahaya.

Komandan Kodim (Dandim) 0205/Tanah Karo, Letkol (Inf) Taufik Rizal Batubara mengatakan, dengan terjadinya erupsi Gunung Sinabung, pihaknya meminta masyarakat tidak ada yang melakukan aktivitas di zona merah. (Baca juga: Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Erupsi Hingga 2.000 Meter)

Gunungapi Sinabung diketahui setahun yang lalu, tepatnya terakhir meletus pada Februari 2018. Namun setelah istirahat, kini Gunungapi Sinabung memuntahkan abu vulkanik kembali, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 07.48 WIB. (Baca juga: Water Canon Milik Polres Karo Bersihkan Abu Vulkanik Sinabung)

Kepala Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung, Armen mengatakan, Gunung Sinabung berada pada status level IV (Awas). Dia mengingatkan agar masyarakat atau pengunjung tidak melakukan aktivitas di dalam radius 3 km untuk sektor Utara - Barat, 4 km untuk sektor Selatan – Barat, dan dalam jarak 7 km untuk sektor Selatan – Tenggara, di dalam jarak 6km untuk sektor Tenggara – Timur serta di dalam jarak 4 km untuk sektor Utara -Timur.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8648 seconds (0.1#10.140)