Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Bersih Sampah di Tanggul Sungai Deli

Jum'at, 20 September 2019 - 18:26 WIB
Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Bersih Sampah di Tanggul Sungai Deli
Kapolres Pelabuhan Belawan ikut langsung terjun membersihkan sampah bersama masyarakat.(Foto/Ist).
A A A
BELAWAN - Menyambut Hari Bersih Sedunia yang jatuh pada Sabtu (21/09/2019), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menggelar kampanye bersihkan sampah yang ada di atas tanggul Sungai Deli.

Kegiatan ini didukung juga Komunitas Bank Sampah dan tokoh masyarakat Lingkungan 25 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (20/09/2019).

Kapolres pelabuhan Belawan terjun langsung membersihkan sampah beserta masyarakat secara bergotong- royong di bantaran Sungai Deli untuk membersihkan sampah.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan yang di dampingin para PJU Polres Pelabuhan, Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH MH, Ipda Arjun, dan Aiptu IR Sinaga serta Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah yang bisa menimbulkan penyakit tersebut secara sembarangan.

Kapolres pun mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang nantinya akan dihargai setiap kilogramnya akan dibayar setiap bulan melalui bank sampah.

"Kami akan bekerja sama dengan kepala lingkungan dan bank sampah agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga dapat menumbuhkan rasa peduli lingkungan bagi masyarakat," ujarnya.

Jony Pranata selaku dari Komunitas Bank Sampah berharap kerja sama yang dijalin ke Polres Pelabuhan Belawan ingin menjalin kerja sama yang baik dan berlanjut agar masyarakat sadar atas kebersihan lingkungannya.

Safarudin selaku Kepling lingkungan 25, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1762 seconds (0.1#10.140)