Festival Kuliner Kota Medan, Walkot Larang Pakai Penyedap Rasa

Jum'at, 20 September 2019 - 17:37 WIB
Festival Kuliner Kota Medan, Walkot Larang Pakai Penyedap Rasa
Wali Kota Medan H.T.Dzulmi Eldin (tiga dari kanan) membuka Festival Kuliner Kota Medan (FKKM) Tahun 2019, Jumat (20/9/2019) di lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Sedikitnya 102 pelaku usaha kuliner mengikuti Festival Kuliner Kota Medan (FKKM) yang berlangsung tanggal 20 hingga 22 September, di Lapangan Merdeka Medan. Event tahunan yang dibuka Wali Kota (Walkot) Medan H.T.Dzulmi Eldin membuktikan Kota Medan sebagai kota kuliner terbaik di Indonesia.

Dari 102 pelaku kuliner yang mengisi FKKM, 92 diantaranya stand kuliner dan 10 lainnya merupakan food truck. Pelaku kuliner menampilkan makanan dan jajanan terbaik dengan kelezatan rasa yang tidak diragukan lagi sehingga diharapkan mampu memuaskan para pecinta kuliner.

"Selain terkenal dengan kemajemukannya yang terdiri dari suku, budaya, agama dan adat istiadat yang beragam, Kota Medan juga dikenal sebagai kota kuliner karena memiliki aneka ragam makanan. Artinya, berbagai macam makanan tradisionil yang merupakan warisan leluhur ada di Kota Medan yang kita cintai bersama ini," kata Dzulmi Eldin didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono.

Wali kota merasa bangga karena kuliner di Kota Medan saat ini terus berkembang. Kondisi ini terjadi karena kuliner tidak lagi hanya sekedar memenuhi kebutuhan pokok, tetapi telah menjadi life style (gaya hidup).

"Alhamdulillah kondisi ini membuat kuliner di Kota Medan semakin marak dengan mengusung cita rasa baru. Saya harap hal ini tentunya menjadi motivasi bagi para pelaku kuliner untuk dapat mengolah bahan-bahan makanan atau masakan tradisional menjadi hidangan yang lebih kekinian," harapnya.

Dzulmi Eldin berharap keanekaragaman kuliner yang ada menjadi kekayaan warga Kota Medan dan terus dikembangkan sehingga menjadi ikon Kota Medan.

"Saya berharap para pelaku kuliner mulai saat ini bagaimana caranya menghasilkan makanan yang enak tanpa bumbu penyedap, sehingga penikmat kuliner selalu terjaga kesehatannya," kata Dzulmi Eldin.

Pembukaan FKKM yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kota Medan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Wali Kota didampingi Ketua DPRD Kota Medan, Kadis Pariwisata serta unsur Forkopimda Kota Medan.

Selain menikmati aneka kuliner yang lezat dan nikmat, pengunjug juga dihibur dengan pertunjukan tarian dan musik dari sejumlah band asal Kota Medan. Di samping itu selama tiga hari digelar, pengunjung juga nantinya akan dihibur dengan pertunjukan battle antara chef Kota Medan dengan chef nasional Vindy Lee. Kemudian panitia juga akan memberikan give away kepada 500 orang pendaftar pertama makan gratis.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0590 seconds (0.1#10.140)