Riza Villano Daftarkan Diri sebagai Calon Wali Kota Tangsel Melalui PSI

Jum'at, 20 September 2019 - 11:40 WIB
Riza Villano Daftarkan Diri sebagai Calon Wali Kota Tangsel Melalui PSI
Tokoh muda Tangerang Selatan Riza Villano mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang. (Foto/Ist)
A A A
TANGERANG SELATAN - Tokoh muda Tangerang Selatan Riza Villano mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang.

Bersama istrinya, Riza mendatangi kantor sekretariat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan pada Jumat (20/9/2019).

Usai menyerahkan syarat administrasi Riza mengatakan 70% masyarakat Tangsel bekerja di Jakarta. Untuk itu saya akan memberikan terobosan baru salah satunya dengan membuka industri.

“Bertambahnya populasi di Tangerang Selatan dalam beberapa dekade, sementara kebutuhan tenaga kerja di Kota besar seperti Jakarta juga terbatas dengan banyaknya imigran dari daerah lain,” kata Riza.

Padahal, menurut dia Tangerang Selatan memiliki posisi strategis. Yaitu bersampingan dengan Jakarta, Depok dan Bogor.

Selain industri, Riza juga berjanji akan menjadikan Tangerang Selatan sebagai Ibukota mahasiswa, industri film dan teknologi digital. “Saya akan menjadikan Tangsel sebagai destinasi belajar mengalahkan Jogjakarta, membawa institusi pendidikan Internasional untuk membuka kampus di Tangerang Selatan dan membangun perguruan tinggi negeri yang terafiliasi dengan institusi luar negeri,” paparnya.

Melihat perkembangan industri film, Riza juga bertekad untuk menjadikan Tangsel menjadi pusat industri film dengan nama Mollywood.

Dalam teknologi digital, Riza akan menggandeng Nadiem Makarim untuk menjadikan Tangsel sebagai pusatnya dengan nama Serpong Valley. “Nadiem akan saya libatkan membuat BUMD sektor industri digital,” pungkas dia.

Sementara itu Ketua Konvensi Bacalon Walkot Tangsel dari PSI Bima Januri menyampaikan, siapapun yang akan mendaftar di PSI tidak ada mahar sepeserpun.

“PSI adalah tempat untuk mengadu gagasan dan ide yang realistis agar bisa dijalankan di Tangerang Selatan, sejauh ini Tangsel yang sudah menjadi Kota. Perjalanannya tidak begitu mulus, sehingga kami berharap dalam mencari seorang pemimpin sesuai tagline kami yaitu mengubah Kota Tangerang Selatan menjadi lebih baik,” jelas Bima.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0860 seconds (0.1#10.140)