Kini Motif Ruangan Unit PPA Lebih Ramah Anak

Jum'at, 20 September 2019 - 16:16 WIB
Kini Motif Ruangan Unit PPA Lebih Ramah Anak
Senyum manis penyidik (polwan) yang bertugas di unit PPA Polres Kota Padangsidimpuan.(Foto/Ist)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak yang menjadi korban kejahatan.

Salah satunya di Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut). Kini ruangan unit pelayanan perempuan dan anak (PPA) didesain lebih ramah anak. Bagaimana tidak, saat ini seluruh dinding dipenuhi motif film anak-anak (Doraemon) yang dilapis dengan cat warna biru laut.

Ruangan unit PPA saat ini juga semakin luas, ditambah satu ruangan untuk Kanit PPA. Ruangan semakin terasa nyaman karena dilengkapi air conditioner (AC)."Alhamdulillah, ruangan ini sengaja kami desain agar lebih ramah anak,"ujar Kapolresta Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hilman Wijaya kepada SINDONews, Jumat (20/9/2019)

Desain ruangan itu bertujuan untuk mengubah persepsi masyarakat yang masih takut apabila mendengar nama unit PPA. Hilman menilai, desain yang dibuat lebih anak dan layak anak, sehingga apabila ada kasus-kasus anak, maka korban akan menjadi betah dan nyaman di ruangan itu."Kami tidak ingin ada jarak dengan masyarakat, terutama korban anak,"imbuhnya.

Dia berharap kepada masyarakat agar tidak takut datang ke kantor polisi. Sebab, polisi yang bertugas di Polres Kota Padangsidimpuan, akan selalu melayani, karena polisi merupakan pelayan masyarakat."Jangan takut datang ke kantor ini, kami siap untuk melayani masyarakat,"tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3440 seconds (0.1#10.140)