Skandal Petral, Forum Mahasiswa Cinta Indonesia Minta KPK Periksa MRC

Kamis, 19 September 2019 - 17:35 WIB
Skandal Petral, Forum Mahasiswa Cinta Indonesia Minta KPK Periksa MRC
Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Cinta Indonesia (FORMACI) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Kamis (19/9). (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Cinta Indonesia (FORMACI) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Masa yang berdatangan dari arah utara gedung KPK langsung menerobos masuk ke dalam gedung anti rasuah tersebut.

Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antar aparat keamanan dengan masa aksi karena mahasiswa ngotot memaksa masuk walaupun telah diperingatkan aparat keamanan gedung dan kepolisian.

Dalam orasinya Abraham selaku koordinator aksi menegaskan agar KPK menangkap dan memeriksa MRC yang diduga terlibat dalam skandal kasus Petral.

Berdasarkan hasil investigasi FORMACI diketahui bahwasannya pemain utama gembong mafia migas diduga berinisal MRC. Diduga Petral adalah alat bagi MRC untuk mengendalikan lima anak perusahaan dalam Holding Company Global Energy Resources (GER)

MRC disebut-sebut sebagai pihak yang paling mengetahui masalah perminyakan di Indonesia dan menjadi perantara antara petral dengan perusahaan minyak milik negara lain (National oil company/NOC) untuk meraih keuntungan yang lebih banyak.

Dalam aksi unjuk rasa yang digelar didepan gedung KPK Forum Mahasiswa Cinta Indonesia menyampaikan tuntutan terkait skandal kasus petral. Pertama, KPK harus segera mengungkap skandal kasus KKN di tubuh Petral. Kedua, juga meminta KPK segera memanggil dan memeriksa MRC.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7016 seconds (0.1#10.140)