Petugas Gabungan di Medan Sergap Siswa yang Bolos di Warnet

Jum'at, 20 September 2019 - 14:27 WIB
Petugas Gabungan di Medan Sergap Siswa yang Bolos di Warnet
Siswa yang terjaring razia di warnet aka dilakukan pembinaan dan dipertemukan dengan orangtuanya. FotoAhmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Aparatur gabungan terdiri atas unsur kecamatan, TNI dan Polri Medan Selayang merazia belasan warnet dan penyedia game online di kawasan jalan ringroad Gagak Hitam, Medan.

Sebanyak 8 siswa terpergok bermain game dan langsung diamankan untuk diberi pembinaan.

Kedatangan petugas gabungan sempat mengagetkan para pelanggan. Satu persatu pengguna layanan jaringan internet diperiksa dari belasan warnet yang diperiksa. Didapati 8 siswa yang sengaja membolos sekolah lalu berkeliaran di tempat-tempat penyedia permainan ketangkasan maupun online.

Untuk mengelabui penjaga sekolah maupun petugas yang merazia, para pelajar setingkat SMP dan SMA ini sengaja mengenakan baju rumah. Sementara seragam sekolah disimpan dalam tas sekolah.

Meski setiap warnet yang beroperasi telah diperingatkan untuk tidak menerima pelanggan berseragam sekolah, petugas tetap saja menemukan warnet yang sengaja membiarkan pelajar menghabiskan waktu sekolah dengan bermain game.

Petugas juga menyegel satu warnet penyedia layanan game yang telah habis masa perpajangan ijin operasinya.

Sutan Lubis, Camat Medan Selayang mengatakan, para pelajar yang terjaring dalam razia ini dibawa ke kantor kecamatan untuk diberi pembinaan dan dipertemukan dengan orangtuanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)