Bus Hantam Truk di Jalan Medan-Pematangsiantar, 2 Luka dan 25 Penumpang Selamat

Kamis, 19 September 2019 - 20:20 WIB
Bus Hantam  Truk di Jalan Medan-Pematangsiantar, 2 Luka dan 25 Penumpang Selamat
Polantas Polres Simalungun melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas Bus PO Intra kontra truk di jalan Pematangsiantar-Medan,Kamis (19/9/2019) petang.(Foto/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Sedikitnya 2 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas bus angkutan umum PO.Intra dan truk pengangkut batu bata di Jalinsum Medan-Pematangsiantar.

Kejadian kecelakaan persisnya berada di Desa Purba Sari,Kecamatan Tapian Dolok,Simalungun, Kamis (19/9/2019) petang.

Informasi dari saksi mata di lokasi kejadian,Suparmin,45,mengatakan,bus PO.Intra datang dari arah Pematangsiantar menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

"Saat akan mendahului kenderaan yang searah dengannya,bus PO.Intra berkecepatan tinggi tidak memperhatikan ada truk dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan," ujar Suparmin.

Suparmin menambahkan usai kejadian banyak penumpang yang turun dari bus dalam keadaan kesakitan dan luka-luka.

Akibat kejadian tersebut pengemudi bus PO Intra dan truk penumpang mengalami luka-luka,sedangkan penumpang bus yang berjumlah sekitar 25 orang selamat.

Kanit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Polres Simalungun,Iptu Amir Mahmud mengatakan,kejadian di jalan lintas Pematangsiantar-Medan persisnya kilometer 11-12.

Pengemudi PO Intra dengan nomor polisi BK 7822 TL,Valdano O Simangunsong dan truk, Suhandri, mengalami luka-luka dan dirawat di RS Mina Padi.

"Pengemudi bus dan truk masih akan menjalani pemeriksaan setelah dirawat sedangkan penumpang bus juga sudah dilarikan ke RS Horas Insani dan RS Mina Padi," sebut Amir.

Sejauh ini menurut Amir tidak ada korban jiwa,kedua kenderaan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.(ricky fernando hutapea)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0973 seconds (0.1#10.140)