Wagub Minta BUMD Pemprov Sumut Berbenah dan Menghasilkan Laba

Kamis, 19 September 2019 - 15:51 WIB
Wagub Minta BUMD Pemprov Sumut Berbenah dan Menghasilkan Laba
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah memimpin rapat bersama seluruh Direksi BUMD Pemprov Sumut dalam rangka mendengar pemaparan BUMD DKI Jakarta, di gedung Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Medan.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengingatkan jajaran Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), agar benar-benar bekerja sehingga perusahaan daerah dapat berkembang dan menghasilkan laba.

Pernyataan ini disampaikan Musa Rajekshah ketika memimpin rapat bersama Direksi BUMD, sekaligus mendengarkan pemaparan langkah dan strategi yang dilakukan BUMD DKI Jakarta sehingga menjadi BUMD yang menghasilkan laba.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat memimpin rapat bersama seluruh Direksi BUMD Pemprov Sumut dalam rangka mendengar pemaparan BUMD Pemprov DKI Jakarta, Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya, Frans Tambunan dan Direktur Usaha dan Pengembangan Perumda Pasar Jaya, Anugrah Esa, Rabu (18/9/2019) di Gedung Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Medan.

"Kita ingin BUMD kita memiliki motivasi, penganggaran dan perencanaan yang baik. Dengan begitu, mudah-mudahan target yang diharapkan akan berjalan sesuai harapan," tegas Wagub Sumut, didampingi Sekdaprov Sumut Sabrina.

Sambung Wagub Sumut, rapat yang digelar dadakan ini sebenarnya karena keinginannya yang tertarik dengan BUMD DKI Jakarta, Rabu pagi dalam rakorwil TPID se-Sumatera di gedung Perwakilan Bank Indonesia di Medan.

"Rapat ini tidak direncanakan, hanya saya saya sangat tertarik dengan BUMD DKI Jakarta. Saya ingin pengembangan usaha BUMD Pemprovsu bangkit, sehingga yang dulunya tidak punya prestasi bisa bangkit dan berkembang sehingga menghasilkan laba," tegas Wagub Sumut di hadapan para Direksi BUMD PT Bank Sumut, PT PSU, PT Dhirga Surya, PT Pembangunan Prasarana Sumut, PD Aneka Industri dan Jasa serta Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi.

Musa Rajekshah berharap, sharing pendapat BMUD Pemprovsu dan BUMD DKI Jakarta ini akan menghasilkan sekaligus menjadi memotivasi untuk bisa bangkit dan maju. "Semoga ini menjadi penambah semangat dan melihat peluang bisnis yang ada. Lebih kreatif, manfaatkan kesempatan yang ada. Karena saya mau setiap BUMD harus meningkatkan PAD," harapnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)