Bocah Warga Madina Menderita Gizi Buruk Marasmus

Kamis, 19 September 2019 - 14:20 WIB
Bocah Warga Madina Menderita Gizi Buruk Marasmus
Waldi Rahmat Sutra (12), warga Desa Sisaran, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), penderita gizi buruk, saat dirawat di RSUD Husni Thamrin, Natal. (Foto/Ist)
A A A
MADINA - Waldi Rahmat Sutra (12), warga Desa Sisaran, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), diduga terjangkit gizi buruk.

Hingga saat ini, anak dari pasangan suami istri, Wati (45) dan Khaidir (50) masih dirawat di RSUD Husni Thamrin Natal.

"Kami sudah menyarakan agar pihak keluarga untuk merujuknya ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya," ujar Direktur RSUD Husni Thamrin Natal, Faisal, kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Dijelaskan Faisal, Waldi terjangkit penyakit gizi buruk Marasmus. Penyakit tersebut merupakan satu bentuk penyakit akibat kekurangan gizi yang buruk, dan paling sering ditemui pada balita.

Penyebabnya antara lain karena asupan makanan yang sangat kurang, infeksi, pembawaan lahir, prematuritas, penyakit pada masa neonatus serta kesehatan lingkungan.

"Kesimpulan bahwa penderita penyakit ini harus dilakukan perawatan dan pelayanan medis secara intensif," ujarnya. Terpisah, Wati, ibunda Waldi mengaku pasrah dengan kondisi anaknya saat ini. Pasalnya, dia bersama suaminya sudah melakukan yang terbaik untuk anaknya.

"Kami dari keluarga kurang mampu, makanya pasrah saja,"tuturnya.

Dia mengaku penyakit yang diderita anaknya itu sudah terlihat sejak 2013. Namun, kondisinya semakin menurun. Selama ini, mereka sudah berusaha untuk menjalani pengobatan semampu keluarga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3756 seconds (0.1#10.140)