alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pesta Rondang Bittang Ditargetkan Tarik Kunjungan Wisatawan ke Danau Toba

Ricky Fernando Hutapea
Pesta Rondang Bittang Ditargetkan Tarik Kunjungan Wisatawan ke Danau Toba
Peserta PRB ke 33 dari 32 kecamatan mengikuti defile acara pembukaan dengan mengenakan pakaian adat Simalungun, di pantai bebas Parapat,Kecamatan Girsang Sipanganbolon,Kamis (19/9/2019).(Foto/Sindonews/Ricky F Hutapea)

SIMALUNGUN - Pesta  Rondang Bittang (PRB) ke-33 yang akan digelar Pemkab Simalungun di Pantai Bebas Parapat,19-22 September mendatang ditargetkan mampu menarik peningkatan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Bupati Simalungun JR Saragih,usai acara pembukaan kepada Sindonews.com,Kamis (19/9/2019) mengatakan,pemerintah daerah akan meningkatkan berbagai event budaya di Parapat dan daerah yang berada di kawasan Danau Toba seperto PRB untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Target pemerintah daerah tidak muluk-muluk namun setiap event budaya minimal kunjungan wisatawan bisa mencapai 10 ribu dan setelah mengetahui keindahan Danau Toba, dengan menghadiri kegiatan budaya yang digelar seperti PRB diharapkan Parapat dan daerah lain di sekitar kawasan danau yang sudah dijadikan salah satu destinasi pariwisata nasional tingkat kunjungan wisatawan bisa naik tajam," ujar JR.



JR berharap masyarakat untuk mendukung Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional,sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian daerah serta masyarakat sekitar.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Simalungun,Resman Saragih, mengatakan ,PRB.ke 33 diikuti kontingen dari 32 kecamatan menampilkan kesenian dan budaya, olahraga tradisional dan komoditi unggulan dari 31 kecamatan,diharapkan mampu menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Simalungun khususnya Parapat yang merupakan bagian dari kawasan Danau Toba.

“Pemkab Simalungun berharap PRB ke 33 di Parapat mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan di kawasan Danau Toba," sebut Resman.



(vhs)

loading...