Panglima TNI Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Rabu, 18 September 2019 - 20:58 WIB
Panglima TNI Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar
Panglima TNI Marsekal Marsekal Hadi Tjahjanto ziarah ke Makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar. SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ziarah ke Makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar menjelang peringatan HUT ke-74 TNI, Rabu (18/9/2019).

Dari makam Bung Karno (BK) yang merupakan Presiden Pertama RI, Panglima langsung melanjutkan ziarah ke makam Presiden ke- 4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kompleks makam Ponpes Tebuireng, Jombang.

Kamis esok hari (19/9/2019), secara marathon, rombongan Panglima TNI akan bertolak ke makam Presiden Soeharto di Astana Giringabangun, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lalu berlanjut ke Makam Jenderal Besar Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta.

“Besok pagi ke makam Pak Harto dan Jenderal Sudirman,“ ujar Panglima Hadi Tjahjanto kepada wartawan di Makam BK Kota Blitar Rabu (18/9/2019).

Panglima Hadi didampingi seluruh jajaran petinggi TNI AD, AL dan AU. Terlihat Bupati Blitar Rijanto, Sekda Kota Blitar Rudy Wijonarko dan sejumlah pejabat Forpimda Blitar, turut menyambut kehadiran Panglima TNI.

Sebelum bersimpuh untuk berdoa dan menabur bunga di pusara BK, Panglima lebih dulu melakukan upacara kemiliteran. Tidak ada yang beda dengan tahun tahun sebelumnya.

Menurut Panglima Hadi, berziarah ke makam Proklamator dan tokoh bangsa yang lain sudah menjadi tradisi setiap menyambut harlah TNI. “Tidak ada yang beda. Tradisi ziarah masih sama dengan kemarin,“ katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0318 seconds (0.1#10.140)