alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wagub Dukung Gebyar Muharram Hawari Sumut

M Andi Yusri
Wagub Dukung Gebyar Muharram Hawari Sumut
Wagub Sumut, Musa Rajeckshah didampingi Asistem Umum M Fitriyus dan Kadis Sosial Rajali saat menerima audiensi Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumut di Rumah Dinas Wagub Sumut, Medan, Selasa (17/9/2019) malam. (Foto/Ist)

MEDAN - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeckshah mendukung penuh Gebyar Muharram 1441 Hijriah bersama Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumut.

Acara akan diselenggarakan di Lapangan Asrama Widuri, Jalan Bajak II Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Medan, Sumut, Sabtu (21/9/2019) mendatang.

Hal itu disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa saat menerima audiensi Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumut di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Medan, Selasa (17/9/2019) malam.



"Insya Allah kita dukung kegiatan Gebyar Muharram bersama Yayasan Kemanusiaan Hawari ini. Ya memang semakin banyak Yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan ini memang semakin banyak seperti ini semakin baik, karena memang umat Islam kita ini banyak dan terpencar-pencar di pelosok," terangnya.

Didampingi Asisten Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut M Fitriyus dan Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumut Rajali, Ijeck berharap kepada Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumut agar dapat menjadi pemersatu dan penyejuk serta dapat memperhatikan masyarakat yang membutuhkan di daerah pelosok Provinsi Sumut.

"Harapan kami, jika Yayasan ini hadir jangan lah bermain di Kota-kota besar saja, karena banyak saudara-saudara kita yang di pelosok-pelosok tidak pernah didatangi tak pernah merasa punya saudara. Sementara banyak yang kesusahan itu di daerah-daerah terpencil," ungkapnya.

Dia meminta kepada Yayasan Kemanusiaan Hawari dapat menjalankan program-programnya yang bermanfaat bagi masyarakat dan kepentingan bersama. "Buat program yang bermanfaat bagi masyarakat dan jaga kekompakan serta persatuan umat untuk kepentingan umat," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumut, Abu Hasan Al asy'ari mengucapkan terima kasih atas sambutan dan keluangan waktu Wagub Sumut telah menerima keberadaan Yayasan Kemanusiaan Hawari dan memberikan dukungannya terhadap kegiatan Gebyar Muharram 1441 Hijriah.

"Kita dari Yayasan Kemanusiaan Hawari memiliki program menerima dan menyalurkan bantuan donasi dari pihak manapun untuk kebutuhan Palestina, Suriah dan Sumut secara khususnya," ujarnya.



(vhs)