Cristiano Ronaldo Adalah 'Binatang' Menakutkan

Rabu, 18 September 2019 - 13:43 WIB
Cristiano Ronaldo Adalah Binatang Menakutkan
Cristiano Ronaldo disebut sebagai binatang menakutkan. Sangat mungkin ia bisa mencetak gol buat Juventus saat bertemu Atletico Madrid. Foto : ESPN
A A A
MADRID - Bukan hanya sekadar mengingatkan pada anak asuhnya untuk tetap waspada, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, juga menyebut Cristiano Ronaldo adalah 'binatang' menakutkan.

Ronaldo sangat mungkin akan mencetak gol buat Juventus di laga perdana Grup D Liga Champions.

Ucapan Simeone ini bukan tanpa alasan. Berkaca pada musim lalu, Ronaldo berhasil menghancurkan mimpi Los Colchoneros di Wanda Metropolitano yang jadi kandang Atletico dengan tiga gol.

Padahal di leg pertama babak 16 Besar, Juventus berhasil dipermak anak asuh Simeone di Allianz Arena dengan skor 2-0.

"Ronaldo adalah binatang di depan gawang. Dia dapat menciptakan bahaya kapan pun ia berada di dekat daerah itu," kata Simeone dilansir Reuters, Rabu (18/9/2019).

Karenanya Simeone mewanti-wanti para pemainya untuk waspada pada duel, Kamis (19/9/2019) dinihari. "Dia sangat sulit untuk dikendalikan karena memiliki segalanya. Dia luar biasa di udara, dia bagus dengan kedua kakinya, dia bisa dengan mudah melepaskan diri dan dia memiliki tembakan mematikan," tambah pelatih Argentina itu.

Bek Atletico Jose Gimenez mengaku sudah punya cara untuk mematikan pergerakan mantan pemain Real Madrid itu, Menurutnya, cara ampuh untuk menekan pergerakan Ronaldo adalah membatasi apa yang bisa dilakukan dengan rekan satu timnya.

"Dia adalah striker hebat. Namun agar bola bisa sampai kepadanya, ia harus melalui pemain lain. Semakin sedikit sentuhan yang didapatnya dari bola, semakin baik. Jadi kami akan mencoba dan melakukan pekerjaan dengan baik di tengah lapangan."
(bbk)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1184 seconds (0.1#10.140)