alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubsu dan Istri Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

Zailani Tanjung
Gubsu dan Istri Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim
Gubsu Edy Rahmayadi didampingi istri Nawal Lubis berbuka puasa bersama anak yatim sekaligus Salat tarawih bersama di rumah dinas gubernuran Sumut.(Foto/SINDOnews)

MEDAN - Mengawali hari puasa pertama di bulan Ramadhan 1440 H, Gubsu Edy Rahmayadi dan istri, Nawal Lubis berbuka puasa bersama seratusan anak yatim.

Anak yatim panti Asuhan Al Jamiyatul Wasliyah, Pulo Braya, Jalan KL Yos Sudarso, Medan tersebut memang sengaja diundang Gubsu untuk berbuka puasa bersamanya di rumah dinas gubernuran, Jalan Sudirman, Senin malam (6/5/2019).

"Anak- anak ku sekalian, saya minta maaf karena buka puasa mengundang kalian, kalian pasti lelah karena perjalanan jauh. Tapi karena kalian mengerti bahwa dalam ajaran Islam berdosa bila tak memenuhi undangan, terima kasih karena kalian sudah mau datang," Kata Edy.



Dalam pertemuan kekeluargaan ini, Edy juga menekankan bahwa penting untuk memperhatikan dan menyayangi anak yatim. "Tidak ada gunanya ibadah kalau kita tak memperhatikan anak yatim," katanya.

Edy bersama istrinya Nawal juga memotivasi anak-anak yatim agar dapat mandiri. "Kalian sering disebut yatim, bahkan ada yang yatim piatu, jangan disesali dan jangan mau dikasihani orang lain. Kalian harus mandiri kalian harus belajar dan jangan lupa mengaji setiap hari, sebab orang yang hidup di dunia ini punya hak yang sama," tegas Edy.

Dipenghujung kegiatan, Gubsu dan istri memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan, sekaligus melaksanakan Salat Tarawih bersama di rumah dinas gubernuran.



(zys)

loading...