Kapolda Sumut: Salat Idul Fitri Sebaiknya di Rumah, Jika di Masjid Patuhi Protokol Kesehatan

Jum'at, 22 Mei 2020 - 14:31 WIB
loading...
Kapolda Sumut: Salat Idul Fitri Sebaiknya di Rumah, Jika di Masjid Patuhi Protokol Kesehatan
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Kapoltabes Medan menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran di Gang Seto, Medan.(Foto/SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyarankan untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 sebaiknya dilaksanakan di rumah masing-masing.

Namun jika tetap para umat Islam ke masjid maka sebaiknya mengikuti imbauan protokol kesehatan Covid-19.

"Gunakan masker, mencuci tangan, baju lengan panjang dan menjaga jarak aman," kata Kapolda saat meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada 10 Kepala Keluarga (KK) warga yang rumahnya terbakar di Jalan AR Hakim, Gang Seto, Medan, Jumat (22/5/2020). (BACA JUGA: Kapolda Sumut Sambangi Korban Kebakaran dan Berikan Sembako di Medan Area)

Kapolda Martuani juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dari ancaman kebakaran, terutama menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri 144 Hijriah.

Kedatangan Kapolda Sumut didampingi Kapoltabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada 10 Kepala Keluarga (KK) warga yang rumahnya terbakar di Jalan AR Hakim, Gang Seto, Medan, Jumat (22/5/2020).

Kapolda Sumut Irjen Martuani mengatakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dalam rangkaian kegiatan Jumat Barokah, sekaligus melakukan sosialiasi bimbingan dan penyuluhan (Binluh) pencegahan pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. (BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Menag Imbau Masjid dan Musala Tetap Gaungkan Takbir)

“Kita berharap kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk tetap bersabar, semoga bantuan yang kita bawakan ini dapat meringankan kebutuhan keluarga. Tetaplah berdoa, semoga pandemi corona segera berakhir dan jangan lupa ikuti imbauan protokol Covid-19,” kata Martuani di hadapan warga.

Pantauan di lapangan, tampak ikut dalam rombongan Kapolda Sumut, diantaranya Kapolsek Medan Area Kompol Faidir, Camat Medan Area Hendra Asmilan, Babinsa Koramil 04 Medan Kota dan tokoh agama Kecamatan Medan Area.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)