alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Massa Ampera Desak Kapolres Tapsel Proses Oknum Satpol PP

Ziaulhaq Nasution
Massa Ampera Desak Kapolres Tapsel Proses Oknum Satpol PP
Puluhan massa Ampera, mendesak Kapolres Tapsel agar mengusut tuntas oknum Satpol PP yang sudah menganiaya pengunjukrasa di kantor Bupati Tapsel, Senin (16/9/2019).(Foto:SINDONews/Ziaulhaq)

TAPANULI SELATAN - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Pejuang Rakyat (Ampera), melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Senin (16/09/2019). Massa mendesak kepolisian menindaklanjuti laporan mereka terkait aksi diluar batas oknum Satpol PP terhadap pengunjukrasa di kantor Bupati Tapsel.

Kedatangan mereka untuk menuntut keadilan atas penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum Satpol PP Tapsel, ketika mereka melakukan aksi yang sama beberapa hari yang lalu. Dalam orasinya, puluhan mahasiswa meminta kepada Kapolres Tapsel agar berlaku adil terhadap seluruh warga.

"Kami datang ke sini untuk meminta keadilan. Hukum jangan tumpul ke atas, tajam ke bawah," tegas Koordinator Aksi Raynaldi Dongoran ketika berorasi di Mapolres Tapsel, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Mereka juga meminta Kapolres agar mengevaluasi kinerja Kapolsek Sipirok.



Mneurut Mahasiswa, Kapolsek Sipirok dalam menjalankan tugasnya tidak sesuai dengan SOP, sehingga sudah merugikan mahasiswa."Pak Kapolres, kami meminta agar Kapolsek Sipirok segera evaluasi,"tandasnya.

Kasat Intel Polres Tapsel, Edi Koswara mengatakan pihaknya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa tersebut langsung ke Kapolres. "Semua aspirasinya akan kami sampaikan ke Kapolres," kata kasat. Dia menambahkan, pihak kepolisian akan secepatnya memanggil Oknum Satpol PP yang sudah bertindak diluar batas.



(zys)

loading...