HUT ke-55 GKPI Siantar Kota, Galang Dana untuk Peningkatan Sarana Ibadah

Senin, 16 September 2019 - 09:52 WIB
HUT ke-55 GKPI Siantar Kota, Galang Dana untuk Peningkatan Sarana Ibadah
Pendeta Resort Jemaat Khusus GKPI Jalan Simbolon Pematangsiantar, Pdt.TH Sitorus didampingi Ketua panitia tahun membangun komunitas GKPI Siantar Kota Ev.Ganda Hutabarat membagikan kue ulang tahun kepada para penatua pada perayaan HUT ke 55 GKPI Siantar Ko
A A A
PEMATANGSIANTAR - Perayaan HUT ke-55 Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Siantar, Kota, Sumatera Utara, diisi beragam kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan dan peningkatan sarana ibadah.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu penjualan kuliner, pemberian ulos kehormatan, gerak jalan santai, gotong rotong, lomba khotbah, padua suara, dan cerdas cermat alkitab.

Ketua panitia tahun membangun komunitas GKPI Siantar Kota, Ev.Ganda Hutabarat mengatakan, kegiatan gerak jalan dan berbagai lomba dalam rangka HUT ke-55, diharapkan meningkatkan rasa kebersamaan sebagai komunitas gereja. Acara juga dirangkai dengan penahbisan lonceng gereja, dan ucapan syukur rehab gereja lama. "Rangkaian HUT ke 55 GKPI Siantar Kota, sudah dilakukan sejak dua pekan lalu," kata Ganda, Senin (16/9/2019).

Sementara itu, Pendeta Resort Jemaat Khusus GKPI Siantar Kota, Pdt.TH Sitorus dalam sambutannya menyampaikan, di usia ke-55 diharapkan, GKPI Siantar Kota akan semakin bertumbuh, khususnya dalam iman dan menjadi pewarta di tengah-tengah dunia.

Pertumbuhan iman dari setiap jemaat sangatlah diharapkan, sehingga GKPI Siantar Kota akan semakin maju dan mampu mengemban dan menjadikan sebagai gereja yang misioner.

"GKPI Siantar Kota sangat bersyukur atas penyertaan yang diberikan dan atas perkenaan dari Tuhan diantaranya dalam peningkatan kualitas sarana ibadah bagi jemaat seperti pembangunan rumah dinas pendeta, perbaikan gedung dan pembangunan pendopo sekolah Minggu,serta pembelian lonceng gereja," sebut Sitorus.

Acara yang diisi dengan makan bersama, penyerahan ulos kehormatan bagi para donatur juga dimeriahkan dengan hiburan dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba vocal group antar sektor, pengkhotbah cilik mulai pelajar TK hingga SMP, dan cerdas cermat alkitab.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)