Demonstran Hong Kong Lempari Gedung Pakai Bom Bensin

Senin, 16 September 2019 - 09:15 WIB
Demonstran Hong Kong Lempari Gedung Pakai Bom Bensin
Demonstran Hong Kong bentrok dengn aparat.(FOTO:CNA)
A A A
HONG KONG - Aksi demonstran di Hong Kong belum juga berakhir, bahkan semakin parah. Pada aksi demo Minggu (15/9), para demonstran melemparkan bom bensin ke gedung-gedung pemerintah.

Polisi Hong Kong merespon aksi demonstran ini dengan menembakkan meriam air dan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa. Beberapa pengunjuk rasa juga melemparkan batu bata ke arah polisi di luar pangkalan Tentara Pembebasan Rakyat.

Satu meriam air terbakar setelah terkena bom bensin yang dilemparkan demonstran. Meriam air menembakkan semburan air biru, yang biasanya digunakan untuk membantu mengidentifikasi pengunjuk rasa.

"Pengunjuk rasa radikal saat ini menduduki Harcourt Road di Admiralty, merusak Kantor Pemerintah Pusat dan berulang kali melemparkan bom bensin ke dalam," kata Polisi dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Ribuan pengunjuk rasa yang mengenakan topeng, topi, dan atribut warna hitam untuk mengaburkan identitas mereka, berlari melalui jalan-jalan di pusat kota untuk menghindari penangkapan polisi. Sejumlah demonstran juga membakar benda-benda di jalanan dan memblokir jalan-jalan di jantung kota.

Pihak berwenang bergerak cepat dengan memadamkan api dan polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa, termasuk di distrik perbelanjaan yang ramai oleh turis di Causeway Bay. Sebelumnya, kekerasan meletus di distrik Fortress Hill, di sebelah timur Hong Kong, ketika para pria dengan kaus putih, beberapa memegang tongkat, bentrok dengan para aktivis anti-pemerintah.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3967 seconds (0.1#10.140)