Bawa Minibus Elf Ugal-Ugalan Jadi Terguling, Sopir Tewas dan 6 Penumpang Luka-Luka

Minggu, 15 September 2019 - 22:47 WIB
Bawa Minibus Elf Ugal-Ugalan Jadi Terguling, Sopir Tewas dan 6 Penumpang Luka-Luka
Minibus elf Satria tujuan Medan-Dumai terbalik di Jalinsum Kisaran, Asahan, Sumut. Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir minibus ugal-ugalan. (Foto: iNews.id/Ulil Amri)
A A A
KISARAN - Sopir Minibus Elf Sartika tujuan Medan-Dumai tewas saat terjadi kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Minggu (15/9/2019).

Selain sopir minibus tewas, ada enam penumpang luka-luka. Belum diketahui penyebab kecelakaan itu, namun diduga akibat sopir minibus ugal-ugalan di jalan raya.

Penumpang bus, Irul menuturkan, kecelakaan berawal saat minibus yang ditumpanginya melaju dari arah Medan menuju Dumai, Riau.

Sebelum kecelakaan, bus awalnya melaju pelan. Namun, tiba-tiba sopir bus memacu kendaraannya dengan ugal-ugalan. Tak lema kemudian, bus hilang kendali dan langsung terbalik dan terguling hingga berkali-kali.

“Pertama agak pelan, lama-lama agak kenceng. Di dalam ada enam orang,” kata Irul.

Kencangnya laju minibus membuat sejumlah penumpang terlempar ke luar mobil. Kondisi minibus tersebut juga rusak parah.

Sejumlah pengendara yang melintas bersama warga dan polisi kemudian menyelamatkan para penumpang yang mengalami luka-luka. Seluruh korban luka dan jasad sopir minibus kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kisaran.

Kasus kecelakaan tunggal itu kini sudah ditangani petugas Unit Lakalantas Polres Asahan. Polisi kemudian mengolah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi mata.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2208 seconds (0.1#10.140)