Peserta dari Negara Afrika dan Australia Raih Kejuaraan Surfing Nias Pro

Minggu, 15 September 2019 - 21:53 WIB
Peserta dari Negara Afrika dan Australia Raih Kejuaraan Surfing Nias Pro
Peselancar asing mendominasi juara pada kejuaraan surfing internasional Nias Pro sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Sail Nias 2019. (Foto/Inews/Imam Lase)
A A A
NIAS SELATAN - Peselancar asing mendominasi juara pada kejuaraan surfing internasional Nias Pro sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Sail Nias 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Pantai Sorake Nias Selatan (Nisel) dan untuk juara I kelas Man's qualifying series (QS) 3000 diraih oleh Maree Jordan dari negara Afrika sedangkan kelas Women's QS 1000 diraih Harrison Piper Lili dari Australia, Minggu (15/9/2019).

Penyerahan hadiah kejuaraan untuk kelas Women's diserahkan oleh Bupati Nisel Hilarius Duha dan untuk kelas Man's diserahkan oleh Ketua DPRD Nisel Sidiadil Harita.

Selanjutnya juara II untuk kelas Man's QS 3000 diraih oleh Burns Shaun dari Negara USA, juara III diraih Wrice Lucas dan Rabson Callum William dari Australia. Sedangan juara II untuk kelas Women's QS 1000 diraih oleh Cooper Alysse dari Australia, juara III diraih oleh Dos Santos Anne Caroline dari Brazil dan Hansel Janiati Love dari Indonesia.

Bupati Nisel Hilarius Duha melalui arahannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara Sail Nias 2019. Terlebih-lebih kepada masyarakat Nisel khusunya Desa Sorake yang telah banyak mendukung pelasanaan kejuaraan surfing sebagai bagian dari acara Sail Nias.

Dia mengatakan, pelaksanaan Sail Nias 2019 yang dirangkai dengan kejuaraan Surfing internasional dimana sebagai tuan rumah, kita telah menjadi contoh yang baik. Sehingga berkat kerja sama masyarakat dan semua stakeholder Sail Nias 2019 dan kejuaraan Surfing intenasional di Sorake dapat berjalan sukses.

"Kedepan kejuaraan surfing Nias Pro terus kita tingkatkan untuk menjadi event tahunan yang nantinya akan dicoba didaftarkan di Kementerian Pariwisata," kata Hialrius.

Kejuaraan surfing internasional yang dilaksanakan mulai tanggal 10-15 September 2019 diikuti oleh 129 peselancar dari 14 negara yaitu Australia, Portugal, Jepang, Venezuela, USA, Hawaii, Perancis, Afrika Selatan, Argentina, Chile, Brazil, Spanyol, New Zealand, Peru dan Indonesia. Kelas Man's sebanyak 104 peselancar dan kelas Women's sebanyak 88 peselancar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1609 seconds (0.1#10.140)