Kedatangan Penumpang WNI dan WNA di Bandara Kualanamu Akan Dirapid Test

Jum'at, 22 Mei 2020 - 06:40 WIB
loading...
Kedatangan Penumpang WNI dan WNA di Bandara Kualanamu Akan Dirapid Test
Petugas memberikan disinfeksi di setiap ruangan tunggu kedatangan dan keberangkatan internasional maupun domestik di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) Kabupaten Deliserdang, Kamis (5/3/2020). (Foto/SINDOnews/ M Andi Yusri)
A A A
MEDAN - Kedatangan warga negara Indonesia (WNI) maupun asing (WNA) melalui Bandara Kualanamu Deliserdang akan dilakukan pemeriksaan kesehatan melalui rapid test.

Selanjutnya yang bersangkutan diminta mengarantina diri secara mandiri bila tidak ditemukan ada gejala mengarah ke infeksi Covid-19.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Sumut Whiko Irwan melalui siaran pers di saluran Youtube Humas Sumut di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (21/5/2020). (BACA JUGA: Update Covid-19 Sumut: Jumlah Pasien Positif Covid-19 Alami Lonjakan)

Menurut Whiko, penularan Covid-19 di Sumut saat ini terindikasi sudah menjadi kasus lokal atau disebarkan oleh pasien/pengidap yang berada di Sumut. Kondisi ini berbeda dari sebelumnya, dimana wabah dibawa orang yang datang dari luar daerah atau luar negara.
“Data terbaru ada 175 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke Sumut melalui Bandara Kualanamu. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit (RS) sebanyak 193 orang,” ujar Whiko.

Sementara data terbaru, hingga Kamis sore pukul 16.00 WIB lanjut Whiko, penderita Covid-19 positif bertambah 23 orang dari hari sebelumnya menjadi 273 orang. Sedangkan penderita yang sembuh sebanyak 87 orang atau meningkat 10 orang dari sebelumnya. Berikutnya yang meninggal dunia sebanyak 31 orang. (BACA JUGA: Makan Beras Mentah, Nakhoda KM Gemilang yang Hilang Kontak Bertahan Hidup)

“Untuk data terbanyak di Medan yakni 186 orang, disusul Deliserdang 32 orang dan Pematangsiantar 14 orang. Data ini menunjukkan bahwa upaya melindungi diri belum berjalan dengan baik,” katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)