Dinas Kesehatan TNI AU Gandeng RSUD Gunungsitoli Gelar Bakti Kesehatan di Nias

Sabtu, 14 September 2019 - 15:43 WIB
Dinas Kesehatan TNI AU Gandeng RSUD Gunungsitoli Gelar Bakti Kesehatan di Nias
Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Diskesau) menggelar Bakti Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli Nias, Kamis (12/9/2019). Foto/Ist
A A A
GUNUNGSITOLI - Dinas Kesehatan TNI AU (Diskesau) menggelar Bakti Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli Nias, Kamis (12/9/2019).

Bakti kesehatan digelar bekerja sama dengan RSUD Gunungsitoli dan Walubi. Antusiasme masyarakat terlihat sejak dibukanya pendaftaran pelayanan bakti kesehatan ini. Pada kegiatan bakti kesehatan ini, Diskesau melibatkan 30 tenaga ahli, menyediakan empat poliklinik, dan satu apotek.

Keempat poliklinik tersebut terdiri dari poli umum, poli spesialis, poli gigi, dan poli bedah minor. Diskesau juga membagikan kacamata baca bagi yang membutuhkan dan khitanan massal.

Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsekal Pertama TNI Dr. dr. Isdwiranto mengatakan, bakti kesehatan di RSUD Gunungsitoli merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Sail Nias 2019.

Selain itu, ungkap dokter spesialis bedah saraf ini, bakti kesehatan juga merupakan wujud Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dimaksudkan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan.

"Bakti kesehatan adalah salah satu upaya Angkatan Udara untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga Angkatan Udara tidak hanya jaya di udara, namun juga jaya di hati masyarakat," ungkap Kadiskesau melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (14/9/2019).

Kadiskesau berharap bakti kesehatan TNI AU ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4472 seconds (0.1#10.140)