Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Sunggal, 28 Rumah Warga Rusak

Sabtu, 14 September 2019 - 09:15 WIB
Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Sunggal, 28 Rumah Warga Rusak
Kondisi rumah warga yang rusak parah pascaditerjang angin puting beliung, Jumat (13/9/2019). (Foto: iNews/ Ahmad Ridwan Nasution)
A A A
DELISERDANG - Sedikitnya 28 rumah warga yang berada di Jalan Setia, Dusun 4, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Medan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), rusak diterjang angin puting beliung.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pada Kamis (12/8/2019). Berdasarkan data yang diperoleh, dari 28 rumah yang mengalami kerusakan, lima di antaranya rusak berat karena atap rumah terbang. Selain itu, sebagian dinding rumah yang terbuat dari kayu dan batu bata juga rusak karena angin kencang berputar itu.

Salah satu warga yang menjadi korban, Ningsih mengatakan, rumahnya menjadi salah satu yang rusak berat. Sebelum rumahnya disapu puting beliung, hujan deras turun disertai dengan angin kencang. Namun, tidak ada tanda-tanda akan muncul puting beliung.

“Saat angin kencang terasa pertama kali, kondisi rumah kami masih baik-baik saja. Tapi, enggak berapa lama kemudian, datang lagi angin yang sangat kencang hingga atap rumah kami dan kayu penyangganya ikut terbang,” kata Ningsih, Jumat (13/9/2019
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.6115 seconds (0.1#10.140)