Siap Luncurkan Platform Baru, BGR Logistics Jalin Kerja Sama dengan Grab Indonesia

Jum'at, 13 September 2019 - 16:59 WIB
Siap Luncurkan Platform Baru, BGR Logistics Jalin Kerja Sama dengan Grab Indonesia
Dirut BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Executive Director Grab Indonesia, Ongky Kurniawan, berbincang seusai penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Jumat (13/9/19). (Foto/KORAN SINDO/YULIANTO)
A A A
JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), penyedia jasa logistik, menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia, yang merupakan super app terkemuka di Asia Tenggara.

Kerja sama yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara BGR Logistics dengan Grab Indonesia tersebut, bertujuan untuk mendukung platform digital yang akan segera diluncurkan oleh BGR Logistics, yang akan menyasar segmen retail.

Perjanjian tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, serta disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih di kantor pusat BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan tersebut, berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics yang akan segera meluncurkan platform digital pada segmen retail.

"Kami yakin Grab Indonesia yang telah berpengalaman, akan dapat membantu terciptanya pelayanan yang baik saat platform tersebut resmi diluncurkan," katanya dalam siaran pers yang diterima Jumat (13/9/2019).

Dalam kerja sama ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman barang. Dengan masuknya BGR Logistics pada segmen retail di industri logistik, semakin memperkuat posisi BGR Logistics sebagai Digital Logistics Company, yang telah berpengalaman salah satunya dalam mengelola logistik limbah B3 dan non B3.

"Platform untuk segmen retail yang akan segera diluncurkan tersebut pun dipercaya akan memberikan manfaat kepada konsumen retail. Kami yakin platform ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak. Lebih detailnya akan kamis sampaikan saat peluncuran nantinya," terang Kuncoro.

Terkait kerjasama dengan perusahaan teknologi seperti Grab Indonesia, Kuncoro menuturkan bahwa BGR Logistics sebagai perusahaan BUMN membuktikan bahwa kerjasama antara BUMN dan startup dari segi bisnis adalah hal yang lumrah. Mengingat bahwa saat ini bisnis dan perekonomian telah memasuki era digital 4.0, sehingga kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta ataupun BUMN perlu dilakukan.

Sementara itu, Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan pengguna sehari-hari.

"Grab Indonesia selalu berfokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan system platform terbuka, kami selalu mencari mitra-mitra yang ahli dalam bidangnya guna memberikan solusi teknologi yang ideal bagi pasaran Indonesia," sebut dia
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9380 seconds (0.1#10.140)