Begal Modus Baru, Wanita Cantik Dijadikan Umpan untuk Gaet Korban

Jum'at, 13 September 2019 - 09:08 WIB
Begal Modus Baru, Wanita Cantik Dijadikan Umpan untuk Gaet Korban
Pelaku begal melibatkan wanita cantik kini jadi modus baru. Akun Facebook di media sosial (Medsos) jadi sarana untuk mengajak kencan korban. (Foto/ISt)
A A A
MEDAN - Pelaku begal melibatkan wanita cantik kini jadi modus baru. Akun Facebook di media sosial (Medsos) jadi sarana untuk mengajak kencan korban.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus tersebut. Tidak tanggung, kejahatan ini sudah 21 kali dilakukan.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/9/2019), mengatakan, dDalam kasus kejahatan begal yang sudah ditangkap ada tiga tersangka.
Dua orang di antaranya diduga merupakan pasangan kekasih dan seorang lagi adalah penadah yang juga ibu rumah tangga.

Tiga tersangka yang ditangkap adalah Ananda Praditya Utama (25). Kedua kakinya ditembak polisi karena berusaha kabur saat dibawa pengembangan dari lokasi penangkapan di Jalan Kamboja kawasan tanah garapan di Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan. Polisi menyita sepedamotor hasil kejahatan, martil yang digunakan memukul kepala korban dan lainnys.

Selain meringkus Ananda, polisi juga menangka wanita cantik sebagai umpan untuk melakukan kejahatan, yang tidak lain adalah kekasih Ananda, Silvia Kharani Lubis alias Mbak Vee (21). Wanita ini diringkus polisi dari rumahnya di Jalan Kenari XIV Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

"Nah untuk penadah hasil kejahatan Ananda dan Mbak Vee dijual kepada seorang ibu rumah tangga bernama Juwita alias Emak Ayam (50)," kata dia.

Orang bersangkutan ditangkap polisi dari kesiamannya di Jalan Datuk Kabu. Ketiganya masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Menurutnya, kejahatan sadis ini terungkap menyusul adanya laporan pengaduan korbannya ke polisi.

"Modusnya berkenalan melalui medsos oleh Mbak Vee. Korban terakhir adalah Haris Sulistianto. Dalam perkenalan itu, mereka janjian untuk ketemu. Pertemuan itu dilakukan di Jalan Kamboja kawasan tanah garapan. Setelah ketemu, Ananda membuntuti dari belakang," bebernya.

Pelaku langsung memartil kepala korbannya. Sepeda motor, uang, handphone milik korban langsung dibawa kabur oleh Ananda dan Mbak Vee.

Peristiwa itu terjadi 27 Agustus 2019 lalu. Kasus ini terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan. Belakangan, tersangka Ananda krmbali melintas ke lokasi kejahatannya. Polisi langsung melakukan penyergapan.

Hasil interogasi, Ananda menyebutkan nama Mbak Veee. Wanita cantik itu kemudian diringkus dari rumahnya. Polisi juga menangkap Emak Ayam dalam pengembangan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0606 seconds (0.1#10.140)