Pengedar Narkoba Nekat Tabrak Polisi saat Disergap

Jum'at, 13 September 2019 - 09:04 WIB
Pengedar Narkoba Nekat Tabrak Polisi saat Disergap
Surianto alias Toni (37), pengedar narkoba nekat menabrak polisi saat melakukan penyergapan. (Foto/ist)
A A A
BATUBARA - Surianto alias Toni (37), pengedar narkoba nekat menabrak polisi saat melakukan penyergapan di Jalan Lintas Sumatera Dusun III Padang Cukur, Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Batubara.

Pengedar narkoba itu akhirnya tersungkur setelah ditembak polisi. Pelaku kemudian digelandang meringkuk di jeruji besi, berikut disita paket sabu ukuran besar, plastik transparan, satu buah jarum suntik, satu buah pipet dan sepedamotor Kawasaki Ninja.

Kapolsek Indrapura, AKP D Habeahan mengatakan pelaku menabrak petugas Brigadir Mediansyah Hasibuan anggota Polsek Indrapura.

"Anggota kita itu mengalami luka cedera pada bahagian tangan siku sebelah kiri dan lutut," kata Kapolsek Indrapura, AKP D Habeahan, Kamis (12/9/2019).

Habeahan mengatakan, aksi nekat pengedar narkoba berawal dari pihaknya yang menerima informasi bahwa tersangka mengedarkan narkoba. Polisi kemudian turun ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Tersangka langsung kabur dengan melaju kencang menggunakan sepedamotor Kawasaki Ninja.

Kemudian, Brigadir Mediansyah Hasibuan mencoba menghadang. Namun, tersangka langsung menabraknya dan kemudian kabur. Petugas lainnya melakukan pengejaran dan melepaskan tembakan peringatan. Belakangan, petugas menembak kaki tersangka sehingga tersungkur dari atas kendaraan.

"Barang bukti narkoba itu ditemukan dari dalam saku celananya. Tersangka kita jerat d3ngan Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara" sebutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8789 seconds (0.1#10.140)