Lestarikan Budaya, USI Gelar Pekan Kreasi Panggung Mahasiswa

Kamis, 12 September 2019 - 17:17 WIB
Lestarikan Budaya, USI Gelar Pekan Kreasi Panggung Mahasiswa
Mahasiswa mahasiswi USI yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian Budaya Musik.(Foto/Ist)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Universitas Simalungun (USI) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian Budaya Musik (UKM KBM) menggelar kegiatan pekan kreasi panggung mahasiswa, 23-28 September 2019 mendatang

Ketua KBM USI, Abdi Arrahman didampingi ketua panitia, Gerry Martin dan divisi Acara, Indra Saragih,kepada Sindonews.com,Kamis (12/9/2019) mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan membuka ruang kepada pemuda dalam mengenal budaya lokal dan mengekspresikan kemampuannya.

"Diharapkan kegiatan pekan kreasi panggung mahasiswa bertujuan agar pemuda dapat mengenal budaya lokal dan menyalurkan bakatnya," sebut Abdi.

Kegiatan bertema "Harmoni Dalam Bhineka" tambah Abdi diramaikan dengan berbagai perlombaan seperti, membaca puisi, mewarnai, bernyanyi dan fasion show untuk siswa siswi sekolah dasar, menulis (pelajar SMA) dan photografer (umum).

Divisi acara Indra Saragih menambahkan,panitia membuka pendaftaran di auditorium Radjamin Purba dan mengajak kawula muda dan masyarakat berpartisipasi dalam ajang budaya itu.

"Antusias masyarakat akan menjadi semangat bagi kami dan membuktikan bahwa USI mampu menciptakan mahasiswa yang kreatif," kata Indra.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8640 seconds (0.1#10.140)