alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kota Padangsidimpuan Diselimuti Kabut Asap

Ziaulhaq Nasution
Kota Padangsidimpuan Diselimuti Kabut Asap
Suasana Jalan Patrice lumumba Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, diselimuti kabut asap.(Foto:SINDOnews/Ziaulhaq)

PADANGSIDIMPUAN - Sebulan terakhir Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, diselimuti kabut asal. Kondisi ini paling parang Kamis (12/9/2019) pukul 07.30 WIB. Kabut asap sudah mempengaruhi jarak pandang pengendara.

Pantauan SINDOnews, kabut asap hampir menyelimuti seluruh Kota Padangsidimpuan, seperti di jalan-jalan protokol seperti, Jalan Sudirman,SM Raja, Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan.

Untuk menghindari kecelakaan, kendaraan roda empat menyalahkan lampu dan pengendara sepeda motor menggunakan masker. "Hampir satu bulan selalu kabut asap, namun, hari ini semakin parah,"ujar Malik (36), salah seorang pengendara sepeda motor.



Selain itu, dia juga terpaksa menyalakan lampu kendaraanya guna menghindari kecelakaan."Lampu kendaraan juga saya hidupkan, agar tidak terjadi kecelakaan.

Sejumlah warga tak tau asal kabut asap ini. Warga meminta pemerintah daerah untuk turun tangan, karena kabut asap ini sudah cukup meresahkan masyarakat Kota Padangsidimpuan, yang nantinya akan menimbulkan dampak penyakit bagi masyarakat, khususnya anak-anak.

Informasi yang diperoleh, kabut asap berasal dari kebakaran hutan di Pekan Baru, Riau, sedangkan titik api berdasarkan situs BMG terdapat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Tengah (Tapteng), dan Tapanuli Utara (Taput).



(zys)

loading...
Berita Terkait